Pembalap Muda Indonesia Perkuat Yamaha di Ajang World Supersport 300

Kamis, 31 Agustus 2017 - 20:06 WIB
Pembalap Muda Indonesia Perkuat Yamaha di Ajang World Supersport 300
Pembalap Muda Indonesia Perkuat Yamaha di Ajang World Supersport 300
A A A
JAKARTA - Pembalap muda Indonesia kembali terjun ke pentas internasional. Kali ini kesempatan emas didapat Galang Hendra yang dipercaya memperkuat tim Yamaha di kejuaraan World Supersport 300 2017.

Partisipasi Galang didapat secara bertahap. Sebelum terjun ke pentas World Supersport 300, ia sempat tampil di ajang Yamaha Cup Race, Kejurnas IRS, Asia Road Racing Championship, serta beberapa kejuaraan nasional. Berkat penampilannya yang mengagumkan, Galang sukses menjadi bagian dari program Master Camp VR46 Riders Academy di Italia dan dididik langsung oleh superstar MotoGP, Valentino Rossi.

"Bagi saya ini menjadi tantangan baru tapi saya tetap yakin bisa melakukannya. Semoga saya lancar dalam balapan nanti dan bisa mengibarkan bendera merah putih di atas podium," ujar Galang saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (31/8/2017).

"Saya harus cepat beradaptasi karena motor yang saya kendarai kali ini agak berbeda dengan sebelumnya. Untuk mengatasi masalah itu, saya harus lebih banyak komunikasi dengan tim. Soal tekanan, saya tidak merasakan itu sebab saya yakin bisa bersaing," tambahnya.

Dalam rangkaian World Supersport 300, Galang yang didampingi Wahyu Rusmayadi selaku Manajer Tim Yamaha Racing Indonesia akan berangkat dari Jakarta ke Italia pada Jumat (1/9/2017). Dua hari kemudian, ia dijadwalkan menggeber Yamaha YZF-R3 pada sesi uji coba di Sirkuit ACI Vallelunga Roma dan dilanjutkan latihan di trek kart Saggitarrio Latina.

Pada 17 September 2017 barulah Galang tampil di World Supersport 300 yang diselenggarakan di Sirkuit Autodormo International do Algarve, Portimao, Portugal. Namun sepekan sebelumnya, ia mendapat kesempatan untuk menyaksikan aksi para rider MotoGP di Sirkuit Misano, San Marino.

"Terima kasih kepada Yamaha Indonesia yang telah mempercayakan saya untuk berlaga di World Supersport 300. Saya akan berusaha maksimal untuk mempersembahkan yang terbaik di Portugal. Mohon doanya dari segenap masyarakat Indonesia," ucap Galang.

Pembalap asal Yogyakarta itu bisa ambil bagian karena mendapatkan wild card racing YZF-R3 bersama Motoxracing Team. Galang akan beraksi dengan rekan satu timnya asal Ukraina, Mykyta Kalinin.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5417 seconds (0.1#10.140)