alexa snippet

MotoGP 2017

Yamaha Pastikan Vinales Tampil Sendiri di San Marino

Yamaha Pastikan Vinales Tampil Sendiri di San Marino
Yamaha memutuskan untuk tidak mencari pengganti Valentino Rossi pada balapan terdekat di San Marino yang berlangsung akhir pekan ini. Foto: IST
A+ A-
MISANO - Yamaha memutuskan untuk tidak mencari pengganti Valentino Rossi pada balapan terdekat di San Marino yang berlangsung akhir pekan ini. Artinya, Maverick Vinales akan menjadi satu-satunya pembalap dari Movistar Yamaha yang akan tampil.

Dalam laman resmi Yamaha MotoGP, tidak disebutkan alasan tim tidak mencari sosok pengganti Rossi. Keputusan tersebut agaknya menuai sorotan mengingat Movistar Yamaha bisa saja menurunkan pembalap penguji Katsuyuki Nakasuga atau mencari pembalap lain dari tim satelit.

"Tim balap Yamaha mengonfirmasi Valentino Rossi tidak ikut balapan di San Marino akhir pekan ini. Adapun Maverick Vinales menjadi satu-satunya pembalap di race ke-13 MotoGP 2017 tersebut," demikian pernyataan resmi Yamaha.

Rossi sendiri absen akibat cedera kaki yang dia alami ketika berlatih motorcross. Rider berjuluk The Doctor diperkirakan baru pulih dan bisa kembali ke lintasan pada Oktober 2017 di Sirkuit Motegi, Jepang.

Menurut peraturan MotoGP, tim harus mencari pembalap pengganti apabila rider berhalangan tampil sampai dua balapan beruntun. Artinya, pada race ke-14 di Aragon, Movistar Yamaha baru bersedia menunjuk pembalap pengganti Rossi. (Baca juga: Valentino Rossi Menolak Disebut Sudah Tua)
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top