Hampir Kepala Lima, Kimiko Akhirnya Putuskan Pensiun

Selasa, 12 September 2017 - 16:26 WIB
Hampir Kepala Lima, Kimiko Akhirnya Putuskan Pensiun
Hampir Kepala Lima, Kimiko Akhirnya Putuskan Pensiun
A A A
TOKYO - Petenis putri profesional berkebangsaan Jepang, Kimiko Date akhirnya memutuskan gantung raket, setelah menderita kekalahan dari petenis Serbia, Aleksandra Krunic di babak pertama turnamen tenis Japan Womens Open 2017 di Tokyo, Selasa (12/9) WIB.

Pasca menyerah dua set langsung 0-6, 0-6 kepada Krunic, Kimiko Date mengucapkan selamat tinggal dari dunia olahraga yang sudah digelutinya sejak masa kanak-kanak.

Petenis kelahiran 28 September 1970 itu sebelumnya sempat menyatakan bahwa Japan Womens Open ini akan menjadi turnamen terakhirnya. Dalam sebuah unggahan di blog pada bulan lalu, Kimiko menyatakan jika tidak dapat bergerak sebebas yang dinginkannya pasca transplantasi tulang rawan lutut di awal tahun.

"Ini (Japan Womens Open) akan menjadi turnamen terakhir dari tantangan kedua saya sekarang, karena saya sudah membuat keputusan yang sulit untuk pensiun," kata Kimiko belum lama ini, seperti dikutip situs tennis.com.

Selama kariernya mengayunkan raket, Kimiko pernah mencapai peringkat tertinggi yakni nomor empat dunia pada November 1995, atau kurang dari setahun sebelum keputusan pensiun pertamanya.

Delapan tahun setelah keputusan pensiun pertamanya, Kimiko kembali ambil bagian dalam tur WTA. Namun, mantan istri pembalap Jerman, Michael Krumm ini hanya mampu mencapai peringkat tertinggi di urutan 46 pada November 2010.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4692 seconds (0.1#10.140)