Kagum Tyson, Benzema Tergoda Beralih Bertarung Setelah Gantung Sepatu

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:05 WIB
loading...
Kagum Tyson, Benzema Tergoda Beralih Bertarung Setelah Gantung Sepatu
Karim Benzema tertarik menggeluti olahraga pertarungan jika tak lagi bermain sepak bola/Foto/france24.com
A A A
MADRID - Karim Benzema punya pemikiran ekstrem setelah gantung sepatu. Bintang Real Madrid itu tertarik menggeluti olahraga tinju jika tak lagi bermain sepak bola. Benzema mengaku mengidolakan Mike Tyson.

Mantan bintang Olympique Lyon itu telah memenangkan tiga gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions sejak bergabung dengan Los Blancos pada 2009. Benzema merupakan pencetak gol terbanyak kelima sepanjang masa Madrid dengan 248 gol dari 512 laga. ( ).

Dia memainkan peran penting dalam sukses Madrid memenangkan gelar La Liga 2019/2020 dengan mencetak 21 gol, hanya terpaut empat gol dengan superstar Barcelona Lionel Messi (25).

Dalam sebuah wawancara di channel YouTube, Benzema mendapat pertanyaan dari kickboxer Prancis Fouad Ezbiri, yang pernah melatih Benzema. Benzema, 32 tahun, ditanya apakah dia tertarik pada seni bela diri campuran ( mix martial arts/MMA ) setelah karier sepak bolanya berakhir. ( ).

“Saya mendapatkan sensasi dari combat sport, dan saya suka berlatih. Seperti yang Anda katakan, kita sudah pernah berlatih, setelah karier sepak bola saya berakhir, mengapa saya tidak berlatih dengan Anda selama enam bulan?"

"Jika Anda pikir saya siap untuk bertarung, tidak masalah bagi saya. Saya siap untuk itu! Saya bersumpah, siap untuk itu."

Ezbiri bertanya apakah Benzema, sebagai penggemar olahraga pertarunga, pernah punya rencana untuk masuk ring setidaknya sekali. Dia menjawab, "Ya, bagaimanapun saya berharap kau baik-baik saja, dan memang benar saya suka olahraga pertarungan." (Baca juga: Kembali ke Liga Primer Inggris, Fulham Kantongi Rp 2,5 Triliun ).

Benzema juga mengungkapkan tiga sosok yang berpengaruh alam kariernya. "Ada banyak orang yang telah mengilhami saya, tetapi saya akan mengambil sepak bola sebagai contoh. Ronaldo, pemain Brasil, jadi dia yang membuat saya suka sepak bola."

"Lalu, meskipun saya bukan penggemar bola basket, tapi saya akan mengatakan Michael Jordan atas apa yang dia lakukan, apa yang telah dia lakukan dengan Chicago Bulls. Dan kemudian atlet lain saya akan mengatakan Mike Tyson , ini dia Mike Tyson, karena kekuatannya."

Ditanya apakah Benzema lebih suka mencetak gol atau membantu rekan setimnya. "Saya akan menjawab Anda dengan tulus. Membuat assist atau mencetak gol adalah dua hal yang berbeda, dan saya suka melakukan keduanya," katanya.

"Untuk memilih, saya memilih untuk mencetak gol. Di sisi lain jika pasangan saya baik dan pasti akan mencetak gol, saya akan memberikan bola kepadanya dan menawarkannya gol."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3026 seconds (0.1#10.140)