alexa snippet

Akhir Tahun Ini, The Special One Akan Kembali Beraksi

Akhir Tahun Ini, The Special One Akan Kembali Beraksi
Kell Brook berencana untuk kembali beraksi di dalam ring tinju pada akhir tahun ini. / Foto/Mirror
A+ A-
LONDON - Mantan juara dunia tinju kelas welter versi IBF, Kell "The Special One" Brook memasang target untuk kembali beraksi di dalam ring pada akhir tahun ini. Demikian sebagaimana diungkapkan oleh sang promotor, Eddie Hearn dari Matchroom Boxing.

Petinju asal Sheffield, Inggris itu mengalami kekalahan beruntun dalam dua penampilan terakhirnya. Dan kekalahan TKO dan KO dari Gennady Golovkin dan Errol Spence Jr itu juga membuatnya mengalami cedera serius.

Menghadapi raja kelas menengah, Golovkin pada September tahun lalu, Brook terpaksa harus naik dua divisi ke kelas menengah. Dia dihentikan di ronde kelima dan menderita patah tulang orbital.

Kemudian, dia pun kembali ke kelas welter, untuk melakoni laga mempertahankan gelar kontra Spence Jr pada Mei lalu, dan harus menerima kenyataan pahit kalah KO di ronde ke-11, serta mengalami patah tulang orbital yang lain.

Setelah melewati masa-masa terburuk dalam kariernya, Brook sudah mencoba untuk berlatih lagi dan ingin kembali bertarung. Kemungkinan besar, petinju 31 tahun itu akan berkompetisi di batas kelas menengah junior (154pon).

"Dia kembali berlatih. Saya pikir baru sekarang dia kembali mengikuti iramanya dan sekarang kita melihat akhir November, atau awal Desember untuk kembali," kata Hearn kepada Boxing News.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top