Nadal Mundur, Persaingan GOAT Kian Panas

Rabu, 05 Agustus 2020 - 21:04 WIB
loading...
A A A
Madrid Open 2020, yang dijadwalkan berlangsung mulai 12-20 September, dibatalkan pada hari Selasa karena meningkatnya kasus Covid-19 di ibukota Spanyol.

Petenis nomor satu dunia Djokovic, juara tiga kali di US Open, menjadi petenis elite yang tampil bersama dengan runner-up tahun lalu Daniil Medvedev dan 10 pemain top lainnya termasuk Dominic Thiem, Stefanos Tsitsipas, dan Alexander Zverev.

Petenis Swiss Roger Federer, juara lima kali US Open, juga akan absen setelah pria berusia 38 tahun itu dipaksa menjalani operasi lutut pada Juni yang mengakhiri musim 2020-nya.

Absennya Nadal dan Federer absen dari Flushing Meadows, membuka pintu bagi penantang yang lebih muda. Juara tiga kali Novak Djokovic akan menjadi favorit di US Open AS tahun ini, yang akan bersaing dengan bintang-bintang ATP Tour yang lebih muda seperti Dominic Thiem, Daniil Medvedev, Stefanos Tsitsipas, dan Alexander Zverev.

Djokovic, yang memenangkan AS Terbuka pada 2011, 2015 dan 2018, akan berusaha memenangkan gelar Grand Slam ke-18. Petenis Serbia itu dalam 18 pertandingan beruntun tak terkalahkan untuk memulai 2020 sebelum ATP Tour ditangguhkan karena Covid-19 pada bulan Maret. Pertarungan itu termasuk gelar kedelapannya di Australia Terbuka dan membawa Serbia meraih kemenangan di turnamen pertama Piala ATP.

Keputusan Nadal untuk melewati US Open mungkin didukung keinginan akan mempertahankan poin rangkingnya dari tahun lalu di bawah dan memburu Prancis Terbuka yang ditunda pada akhir September.

Di lapangan tanah liat Roland Garros, Nadal terbukti hampir tidak terkalahkan selama satu setengah dekade terakhir, memenangkan gelar ke-12 dalam 16 upaya di Paris tahun lalu.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)