Pecah Telur, Kevin/Marcus: Mungkin Ganda Putra Denmark Sudah Capek

Sabtu, 23 September 2017 - 17:42 WIB
Pecah Telur, Kevin/Marcus: Mungkin Ganda Putra Denmark Sudah Capek
Pecah Telur, Kevin/Marcus: Mungkin Ganda Putra Denmark Sudah Capek
A A A
TOKYO - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menentukan langkahnya ke final Jepang Terbuka 2017. Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium, ganda putra Indonesia akhirnya bisa pecah telur dengan mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen, dua game langsung, 21-15 dan 21-14.

Selain sukses melangkah ke partai puncak, kemenangan ini sekaligus membalas tiga kekalahan beruntun yang diperoleh Kevin/Marcus dari Boe/Mogensen. Artinya, ini menjadi kemenangan pertama buat Kevin/Marcus atas wakil Denmark dari lima pertemuan.

"Senang hari ini bisa menang. Tapi head to head masih kalah banyak, jadi belum bisa dibilang balas dendam. Enggak nyangka bisa menang dua game, kami pikir akan lebih ramai. Mungkin karena mereka juga sudah capek. Tapi hari ini kami mainnya lagi enak," ujar Marcus seperti dikutip dari Badmintonindonesia, Sabtu (23/9/2017).

Kevin membeberkan kemenangan yang baru diraihnya di semifinal. Menurutnya, dia telah belajar dari pertemuan sebelumnya sehingga satu-satunya cara adalah dengan mengurangi kesalahan.

"Kami belajar dari kekalahan kemarin di Korea, dan sebelumnya juga sudah beberapa kali bertemu. Kami lebih mempersiapkan segi non teknisnya. Harus siap mental dan lebih yakin. Kalau teknik kan mirip-mirip saja," timpal Kevin.

Baca juga:
Marcus/Kevin Lolos ke Final Usai Kalahkan Boe/Mogensen
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2179 seconds (0.1#10.140)