Kovalev Masih Enggan Sebutkan Nama Pelatih Anyarnya

Rabu, 27 September 2017 - 18:11 WIB
Kovalev Masih Enggan Sebutkan Nama Pelatih Anyarnya
Kovalev Masih Enggan Sebutkan Nama Pelatih Anyarnya
A A A
LOS ANGELES - Mantan juara dunia tinju kelas berat ringan, Sergey "Krusher" Kovalev mengklaim bahwa diriya sudah mendapatkan pelatih baru, dan dia akan mengumumkannya pada waktu yang tepat.

Dalam awal kariernya, Kovalev ditangani oleh pelatih Abel Sanchez. Namun, setelah berpisah dengan Sanchez, petinju asal Rusia itu menggandeng John David Jackson sebagai pelatihnya dalam waktu beberapa tahun.

Selama Jackson berada di sudutnya, Kovalev berhasil menyabet gelar juara kelas berat ringan di tiga badan tinju, yakni IBF/WBO/WBA. Akan tetapi mendung gelap mulai menghinggapi mereka dalam dua tahun terakhir, dan puncaknya pasca kekalahan beruntun dari Andre Ward, mereka pun berpisah.

Setelah beberapa nama pelatih tinju papan atas, termasuk pelatih Ward, Virgil Hunter sempat dihubung-hubungkan dengannya, Kovalev pun menegaskan bahwa dia sudah menggaet pendamping anyar. Namun, pria kelahiran 2 April 1983 itu masih enggan untuk menyebutkannya.

"Saya ingin meyakinkan Anda semua bahwa semuanya baik-baik saja sehubungan dengan staf pelatih dan saya sudah memiliki kesepakatan untuk bekerja sama dengan pelatih baru untuk pertarungan yang akan datang," terang Kovalev mengutip dari Boxing Scene.

"Nama pelatih akan terungkap lima minggu sebelum pertarungan, dan saat itulah saya akan memulai kamp latihan untuk duel 25 November," tambah petinju dengan rekor profesional 30-2-1, 26KO.

"Saat ini saya bersama pelatih fisik saya, berlatih di kota pegunungan Big Bear (California) di sebuah ketinggian 2.100 meter, sebagai bagian dari latihan fisik umum. Semuanya berjalan sesuai rencana," ungkapnya.

Kovalev akan kembali ke dalam ring tinju lagi pada 26 November 2017 (WIB) di Madison Square Garden Theater, New York, Amerika Serikat. Dan lawan bertarungnya adalah petinju Ukraina, Vyacheslav Shabranskyy (19-1, 16KO).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5535 seconds (0.1#10.140)