Dua Pembalap Yamaha Sukses Dominasi Motoprix 2017 Palembang

Selasa, 03 Oktober 2017 - 12:36 WIB
Dua Pembalap Yamaha Sukses Dominasi Motoprix 2017 Palembang
Dua Pembalap Yamaha Sukses Dominasi Motoprix 2017 Palembang
A A A
PALEMBANG - Fedri Efendi yang bernaung di tim Yamaha Yamalube Canasta RBRT NHK IRC Aracer SSS Mimaki Arya 117 Pusaka RT berhasil meraih podium tertinggi di kelas MP2 Motoprix yang berlangsung di Sirkuit Jakabaring Sport Center, Palembang (1 Oktober 2017).

Dari hasil kualifikasi Fedri mampu mencetak waktu terbaik di posisi ke-8 dengan catatan waktu 1 menit 12,679 detik sedangkan catatan waktu terbaik diraih oleh Boy Arby 1 menit 11,613 detik. Sedangkan pemegang klasemen MP2, M Irvansyah Putra Lubis (Yamaha Yamalube Alfa Scorpii KYT FDR RCB UMA Proliner) start di posisi ke-2 dengan catatan waktu 1 menit 11,757 detik.

Selepas start Irvansyah berhasil berada di posisi terdepan, kemudian di beberapa lap Boy Arbi mengambil posisi Irvansyah. Memasuki lap ke-4 Boy tidak dapat menyelesaikan jalannya perlombaan dan akhirnya Irvan kembali di posisi depan. Memasuki pertengahan lomba, Fedri Efendi mulai mengikuti rombongan pertama dan berhasil mengambil posisi terdepan sampai bendera finish dikibarkan.

Dua Pembalap Yamaha Sukses Dominasi Motoprix 2017 Palembang


“Saya senang dari hasi balapan ini, memang dari hasil kualifikasi saya berada di posisi ke-8 karena belum maksimal untuk mendapatkan set-up gear sprocket. Saat start saya mencoba untuk bermain fokus, di pertengahan lap saya sudah bisa di rombongan pertama. Alhasil saya berhasil podium pertama. Terima kasih, kepada seluruh tim dan sponsor yang sudah memberikan support. Dan juga kepada keluarga yang sudah memberikan dukungan, “ucap Fedri Efendi.

Sementara itu, di luar dari keberhasilan tim Yamaha yang berhasil menguasai podium di kelas MP2, M.Irvansyah Putra Lubis di seri Palembang ini berhasil mengunci gelar Juara Nasional Motoprix 2017 Region 1 Sumatera di kelas MP2 dengan menyisahkan 1 seri. Irvan unggul dengan perolehan 141 poin sedangkan di posisi ke-2 ada Erwin Ridwansyah (Yamaha Bintang Centula 41RK OKU Timur) 99 poin.

“Pastinya seri ini saya sangat senang. Saat start dimulai saya sudah bisa berada di posisi depan. Saya tetap fokus dan menjaga ritme karena harus bisa mempertahankan poin. Saya akui Fedri Efendi berusaha untuk ke depan dan berhasil mengejar. Masuk 2 lap akhir saya mencoba untuk mengambil alih kembali, namun Fedri terus menutup dan saya tidak bisa mengejarnya. Terima kasih kepada seluruh tim, sponsor dan keluarga yang sudah memberikan support dan dukungan kepada saya sehingga di tahun ini saya bisa meraih gelar Juara Nasional Motoprix di kelas MP2,“ tegas M. Irvansyah Putra Lubis.

“Hasil ini adalah kerjasama yang baik dari semua pihak mulai dari prinsipal, team, sponsor serta dukungan dari engine developer Gendut Racing Team dan juga dari Yamaha yang telah memfasilitasi mentor pembalap mulai dari psikologis, set-up suspensi dan riding style. Untuk ke depannya tim kami akan lebih fokus dan bisa menjadi juara bukan hanya di MP2 tapi di MP1 juga,“ ungkap Agus Susanto selaku Chief Education dan After Sales Service Officer Main Dealer Alfa Scorpii Medan (CEASSO MD Alfa Scorpii Medan).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5523 seconds (0.1#10.140)