alexametrics

Shanghai Masters 2017

Roger Federer Rebut Gelar Shanghai Masters dari Tangan Nadal

loading...
Roger Federer Rebut Gelar Shanghai Masters dari Tangan Nadal
Roger Federer berhasil merebut gelar di Shanghai Masters 2017 setelah mengalahkan Rafael Nadal, Minggu (15/10/2017). Foto: Reuters
A+ A-
SHANGHAI - Roger Federer berhasil merebut gelar di Shanghai Masters 2017 setelah mengalahkan Rafael Nadal, Minggu (15/10/2017). Kemenangan tersebut memperpanjang rekor atas Nadal dalam lima pertandingan terakhir.

Tampil di Qizong Forest Soprts City Arena, Shanghai, Federer butuh waktu 1 jam 12 menit untuk mengakhiri perlawanan petenis berjuluk Raja Tanah Liat. Di laga tersebut, Federer menang dengan skor 6-4, 6-3.

Pemenang grand slam 19 kali tersebut memperpanjang rekor empat kemenangan atas Nadal di beberapa pertandingan terakhir. Federer kini memiliki rekor 23-15 atas Nadal.



"Saya tidak memiliki tuntutan sebelum pertandingan. Secara mengejutkan saya pikir saya cukup jelas memahami visi bertanding kali ini, jadi tidak ada masalah," kata Federer, dikutip Reuters.

"Sebelum pertandingan, yang saya tahu adalah Rafael Nadal merupakan petenis hebat. Saya sadar, tidak semua pertandingan bisa dimenangkan atasnya," lanjut petenis asal Swiss tersebut.

Federer saat ini mengantongi lima kemenangan beruntun atas Nadal. Sebelumnya, Federer juga mengalahkan Nadal di Basel 2015, AS Terbuka dan babak 16 Besar Indian Wels serta final Miami 2017.

Nadal sendiri mengakui keunggulan Federer di pertarungan tersebut. "Dia bermain sangat cepat, dia bermain sangat bagus. Tentu saja ini bukan bentuk permainan terbaik saya," kata Nadal yang merupakan petenis unggulan pertama.
Roger Federer Rebut Gelar Shanghai Masters dari Tangan Nadal
(sha)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak