Resmi Lempar Handuk, Rossi Pilih Konsentrasi pada MotoGP 2018

Selasa, 17 Oktober 2017 - 00:13 WIB
Resmi Lempar Handuk, Rossi Pilih Konsentrasi pada MotoGP 2018
Resmi Lempar Handuk, Rossi Pilih Konsentrasi pada MotoGP 2018
A A A
MOTEGI - Valentino Rossi dan Maverick Vinales secara tegas mengonformasi bahwa mereka akan mengalihkan perhatian pada gelaran MotoGP tahun depan. Pernyataan itu disampaikannya setelah peluang juara dunia MotoGP musim ini dinilai duo tim Yamaha sudah tertutup lantaran mengalami hasil minor di Grand Prix Jepang, akhir pekan kemarin.

Sekarang yang diperlukan Rossi maupun Vinales adalah memberikan banyak informasi kepada para mekanik untuk membenahi masalah agar bisa lebih baik lagi di tahun depan. Yang menjadi perhatian adalah penggunaan ban belakang Michelin.

"Tugas kami adalah memberi para insinyur masukan dan indikasi sebanyak mungkin seperti yang selalu kami lakukan. Isu utama sekarang adalah kombinasi motor kami dengan ban belakang Michelin. Kami memiliki banyak masalah dalam segala kondisi, tapi terutama pada kondisi trek basah," tutur Rossi seperti dikutip dari Bikesport, Selasa (17/10/2017).

Rossi menekankan penyediaan ban yang dipasok oleh Michelin seperti menguntungkan tim Ducati dan Honda. Hal itu disadari The Doctor lantaran ban yang digunakan tahun ini terasa berbeda ketimbang tahun sebelumnya.

"Kami perlu memahami bagaimana memecahkan masalah dan mencoba solusi yang berbeda. Selama akhir pekan ini selalu dingin, tapi kami semua memiliki kondisi berbeda dengan air. Kami terus berjuang, dan kami perlu mengerti. Mengenai ban, saya pernah menanyakan masalah ini kepada Michelin, namun mereka mengaku tidak ada masalah. Faktanya adalah bahwa ban ini bekerja untuk Honda dan Ducati. Jadi itu masalah kami, karena pesaing kami mengalami peningkatan yang pesat. Inilah alasan mengapa kami tidak bisa menang dengan motor 2016," jelas Rossi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8141 seconds (0.1#10.140)