Keselamatan Pembalap di YCR Dijamin Aman

Minggu, 22 Oktober 2017 - 11:56 WIB
Keselamatan Pembalap di YCR Dijamin Aman
Keselamatan Pembalap di YCR Dijamin Aman
A A A
KEDIRI - Pembalap Rey Ratukore menjelaskan gelaran Yamaha Cup Race (YCR) 2017 Seri kedua di GOR Joyoboyo, Kediri, Jawa Timur, Minggu (22/10/2017), cukup aman. Mengingat seluruh perlengkapan sudah dipersiapkan dengan sangat baik.

Penempatan ban di sisi lintasan misalnya. Rey menjelaskan itu sudah aman karena ban ditumpuk dengan tinggi. Sehingga pembalap tidak perlu khawatir jika terjadi kecelakaan.

"Saya lihat kondisi lintasan di GOR Joyoboyo cukup aman. Itu bisa dilihat dari penempatan ban di sisi lintasan," kata Rey saat ditemui SINDOnews.

Tidak hanya soal keselamatan para pembalap saja yang dikomentari Rey. Jawara Kejurnas Sport 250 cc (IRS 2017 Sentul), pekan lalu itu juga mengomentari mengenai posisi penonton yang sudah ideal.

"Posisi penonton juga sudah baik. Karena ada pembatas yang memagari mereka agar tidak terlalu dekat dengan lintasan. Hanya saja, seharusnya jarak penonton dengan pembatas agak sedikit jauh. Jadi mereka juga bisa nyaman nontonnya," terang Rey.

Ajang Yamaha Cup Race seri kedua ini bisa dikatakan cukup meriah. Ini dilihat dari antusias masyarakat Kediri yang hadir di GOR Joyoboyo. Maklum, Yamaha memberikan kemudahan dengan membebaskan biaya masuk alias gratis.

Sementara itu, saat pembukaan Seri kedua YCR Kediri 2017, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Haribowo berpesan kepada pembalap untuk bermain sportif selama mengikuti ajang balap kuda besi ini. Selain itu, dia juga berharap pembalap Jawa Timur bisa memanfaatkan untuk menggali sekaligus menimpa prestasi.

"Karena di sini ada beberapa pembalap senior dan itu bisa diambil pengalamannya. Harapan saya balapan kali ini bisa sesuai dengan aturan dan menjungjung tinggi sportivitas," ungkap Rey.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7860 seconds (0.1#10.140)