alexa snippet

Denmark Terbuka 2017

Kevin/Marcus Runner Up Denmark Terbuka 2017 Usai Dikalahkan Zhang/Liu

Kevin/Marcus Runner Up Denmark Terbuka 2017 Usai Dikalahkan Zhang/Liu
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal merebut gelar juara di Denmark Terbuka 2017 usai dikalahkan Zhang Nan/Liu Cheng. Foto: Dok PBSI
A+ A-
ODENSE - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal merebut gelar juara di Denmark Terbuka 2017. Dalam pertarungan melawan pasangan juara dunia 2017, Zhang Nan/Liu Cheng, Kevin/Marcus takluk 16-21, 24-22, 19-21.

Kevin/Marcus kecolongan start dengan banyak membuat kesalahan sendiri dan tidak bermain di ritme permainan mereka yang biasanya cepat. Di game kedua, Kevin/Marcus yang sudah memimpin 19-16, namun Zhang/Liu kembali menekan dengan balik unggul 20-19. Kevin/Marcus bisa meredam Zhang/Liu dan memperpanjang nafas.

Di game ketiga, Kevin/Marcus sudah memimpin 11-8 dan memegang irama permainan. Sayangnya, Zhang/Liu justru mengambil alih permainan dan akhirnya membuat Kevin/Marcus bermain dibawah tekanan.

Salah satu hal yang menyebabkan pasangan rangking satu dunia ini tampil tak maksimal adalah cedera lengan kanan yang dialami Marcus, hal ini dirasakannya saat menjalani laga semifinal melawan rekan senegara, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

"Kami merasa tidak bermain bagus, terutama saya, karena saya mengalami cedera pada lengan saya. Jadi saya tidak punya power untuk melakukan smash," ungkap Marcus.

"Ini memecah konsentrasi saya antara memikirkan cedera dan permainan. Waktu melawan Angga/Ricky, saya dengar bunyi dari lengan saya, makanya smash nggak mati-mati, push nya pun beda. Sudah coba diterapi dan minum obat, tetapi masih ada rasa ngilu dan nyeri," tambahnya.

"Di game ketiga setelah interval, kami kehilangan poin terlalu banyak. Sehingga kami malah balik tertekan, mereka jadi lebih percaya diri. Mungkin karena kemarin-kemarin mereka bisa bermain bagus. Penampilan mereka cukup beda dari pertemuan sebelumnya," jelas Kevin.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top