Tuntaskan Dendam kepada Hassan, Murata Rebut Mahkota Dunia

Senin, 23 Oktober 2017 - 08:07 WIB
Tuntaskan Dendam kepada Hassan, Murata Rebut Mahkota Dunia
Tuntaskan Dendam kepada Hassan, Murata Rebut Mahkota Dunia
A A A
TOKYO - Petinju Jepang peraih emas Olimpiade London 2012, Ryota Murata tidak perlu menunggu hingga keputusan wasit untuk membalas kekalahan kontroversialnya dari juara kelas menengah versi WBA, Hassan N'Dam N'Jikam.

Melakoni duel ulang di Kokugikan, Jepang, Minggu (22/10) malam, Murata tampil sangat agresif dan lebih efektif sepanjang pertarungan. Petinju 31 tahun ini beberapa kali menggoyahkan Hassan, sebelum akhirnya menghentikan sang lawan setelah ronde ketujuh berakhir.

Pukulan kanan Murata di ronde keenam membuat Hassan mundur hingga ke tali ring. Selanjutnya, Murata benar-benar mendominasi pertarungan, bahkan dia sempat mengirimkan dua pukulan kanan yang keras lagi. Di ronde-ronde sebelumnya, Murata terus menerus menyulitkan sang juara bertahan.

Pada ronde ketujuh atau yang menjadi akhir dari pertarungan, Murata menguasai jalannya pertarungan dan sangat dominan, di sudut lain, Hassan tampaknya sudah kehabisan segalanya. Saat ronde ketujuh sudah berakhir, Murata akhirnya dinyatakan menang KO secara teknis.

Mei lalu, Murata yang nyaris lebih dominan secara kontroversial dinyatakan kalah angka dalam pertarungan pertama dengan petinju Prancis kelahiran Kamerun, Hassan N'Dam N'Jikam. Karena keputusan yang mengundang perdebatan, akhirnya WBA memutuskan untuk melangsungkan duel ulang.

Selain merebut mahkota kelas menengah WBA, Murata pun meningkatkan rekor profesionalnya menjadi 13 kemenangan (10KO) dan satu kekalahan. Sementara, Hassan terpaksa menelan kekalahan KO/KO teknis yang pertama dari 39 penampilannya. Petinju 33 tahun ini sekarang membukukan rekor 36-3, 21KO.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9081 seconds (0.1#10.140)