Shakur Stevenson vs Gervonta Davis Pertarungan Terbesar di Bumi

Jum'at, 17 November 2023 - 09:09 WIB
loading...
Shakur Stevenson vs Gervonta Davis Pertarungan Terbesar di Bumi
Shakur Stevenson vs Gervonta Davis Pertarungan Terbesar di Bumi/Boxing Scene/The Sun
A A A
Shakur Stevenson vs Gervonta Davis akan menjadi pertarungan terbesar di planet Bumi yang ditunggu-tunggu penggemar tinju dunia. Duel juara Shakur Stevenson vs Gervonta Davis akan menjadi pertarungan kelas ringan terbesar. "Saya pikir itu adalah pertarungan terbesar di dunia," kata Stevenson kepada BoxingScene.com.

Shakur Stevenson yakin bahwa Al Haymon secara strategis telah mengirim Edwin De Los Santos ke "sisi lain jalan" untuk mendapatkan lebih dari sekadar hal yang sudah jelas, sebuah kesempatan untuk memenangkan gelar kelas ringan WBC yang masih kosong.

Stevenson yakin bahwa pelatih Gervonta Davis akan menggunakan pertarungan De Los Santos melawan Stevenson pada Kamis malam sebagai cara untuk mengukur apakah mereka harus mempertemukan Davis dengan Stevenson lebih cepat atau lambat. De Los Santos dari Republik Dominika, seperti halnya Davis, adalah petinju berkuda-kuda southpaw yang disejajarkan dengan para Juara Tinju Utama Haymon.



Gervonta Davis yang berasal dari Baltimore (29-0, 27 KO) dianggap sebagai pemukul yang lebih keras daripada De Los Santos (16-1, 14 KO), namun De Los Santos adalah seorang petinju yang mampu memukul dengan baik dan telah memenangkan 82 persen pertarungan profesionalnya di dalam jarak jauh. Stevenson merasa bahwa Frank Martin, petinju kidal yang berafiliasi dengan PBC yang pada awalnya menerima pertarungan ini bersamanya, akan memberikan perlawanan yang sepadan bagi Haymon.

De Los Santos, yang dipromotori oleh Sampson Lewkowicz, dengan senang hati menggantikan Martin, yang diwakili oleh Man Down Promotions milik Errol Spence Jr, sebagai lawan Stevenson setelah Martin memutuskan bahwa ia tidak akan dibayar cukup uang untuk menghadapi Stevenson dalam pertandingan kejuaraan 12 ronde dengan berat badan 61,2 kg ini.

Stevenson (20-0, 10 KO), juara dua divisi yang dipromotori oleh Bob Arum's Top Rank Inc, berpikir bahwa Davis akan menghadapinya berikutnya, namun ia tidak merasa bahwa orang-orang yang memandu karier Davis begitu yakin untuk melakukan pertarungan besar pada tahun 2024. Peraih medali perak Olimpiade 2016 ini yakin, bagaimanapun juga, bahwa pada akhirnya ia akan bertarung melawan Davis, yang merupakan salah satu daya tarik terbesar dalam olahraga ini.

"Saya pikir ketika itu terjadi, itu harus dipromosikan dan disebarluaskan seperti itu. Saya pikir saya dan dia adalah dua petinju terbaik di dunia. Dan sejujurnya, saya merasa laga ini harus disiarkan ke seluruh dunia. Itu akan menjadi pertarungan terbaik di dunia tinju saat ini, jika Anda bertanya kepada saya,"ujarnya.

Gervonta Davis, 29 tahun, dan Stevenson, 26 tahun, adalah petinju berbakat yang memenangkan gelar juara dunia di berbagai kelas. Davis memegang gelar juara kelas ringan kedua WBA, namun Stevenson dapat merebut sabuk WBC yang sebelumnya dipegang oleh juara kelas ringan tak terkalahkan, Devin Haney, dengan mengalahkan De Los Santos pada pertandingan utama yang akan disiarkan oleh ESPN dari T-Mobile Arena, Las Vegas.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)