Hasil Tinju Dunia: Emanuel Navarrete Pertahankan Sabuk WBO

Jum'at, 17 November 2023 - 13:29 WIB
loading...
Hasil Tinju Dunia: Emanuel Navarrete Pertahankan Sabuk WBO
Hasil tinju dunia Emanuel Navarrete mempertahankan sabuk kelas bulu super WBO / Foto: Bad Left Hook
A A A
Hasil tinju dunia Emanuel Navarrete mempertahankan sabuk kelas bulu super WBO. Emanuel Navarrete bangkit dari awal yang lambat pada Kamis malam atau Jumat (17/11/2023) pagi WIB, namun itu tidak cukup untuk mengalahkan Robson Conceicao.

Juara Meksiko yang agresif dan canggung ini menjatuhkan Robson Conceicao dua kali, namun ia harus puas dengan hasil draw dalam perebutan gelar kelas terbang junior 58,9 kg selama 12 ronde dalam laga pendukung utama Shakur Stevenson-Edwin De Los Santos di T-Mobile Arena. Juri Max De Luca dan Chris Flores memberikan hasil imbang, 113-113.

Juri Don Trella memberi nilai 114-112 untuk Navarrete, namun itu tidak cukup baginya untuk memenangkan laga. Emanuel Navarrete tetap mempertahankan gelar juara kelas ringan junior WBO-nya.



Navarrete (38-1-1, 31 KO) terlihat hampir saja menghabisi Conceicao (17-2-1, 8 KO, 1 NC) yang terlihat kelelahan. Namun Conceicao yang berasal dari Brasil dengan berani menahan kekuatan Navarrete setelah terjatuh pada ronde keempat dan ketujuh, dan secara luar biasa mampu bertahan hingga bel akhir berbunyi.

Navarrete, 28 tahun, masih meninggalkan ring dengan gelar juara WBO kelas bulu super 58,9 kilogram yang ia raih saat menghentikan petinju Australia yang tidak diunggulkan, Liam Wilson, pada ronde kesembilan dalam pertarungan mereka pada tanggal 3 Februari lalu di Desert Diamond Arena, Glendale, Arizona. Juara dunia tiga kelas ini diunggulkan 10-1 menurut bursa taruhan BetMGM, namun Conceicao mampu bertinju dengan baik dan merepotkan Navarrete.

Conceicao, 35 tahun, turun ke rekor 0-2-1 dalam perebutan gelar juara dunia kelas bulu super. Mantan juara WBO Oscar Valdez (31-2, 23 KO) dan Stevenson (20-0, 10 KO) mengalahkan peraih medali emas Olimpiade 2016 ini dengan suara bulat dalam 12 ronde yang berlangsung pada bulan September 2021 dan September 2022.



Ketiga juri memberi nilai ronde ke-12 yang penuh aksi bagi Conceicao, yang mengamankan kemenangan angka mutlak bagi sang penantang. Ia kalah di ketiga kartu penilaian memasuki ronde terakhir.

Navarrete dan Conceicao bertukar pukulan keras pada paruh kedua ronde ke-11. Conceicao terlihat mulai melemah, namun Navarrete tidak dapat menjatuhkannya untuk ketiga kalinya dalam laga mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5689 seconds (0.1#10.140)