3 Petinju yang Bisa Mengalahkan Saul Canelo Alvarez

Selasa, 21 November 2023 - 09:30 WIB
loading...
3 Petinju yang Bisa Mengalahkan Saul Canelo Alvarez
3 Petinju yang Bisa Mengalahkan Saul Canelo Alvarez/Matchroom Boxing
A A A
Ada tiga petinju top dunia yang bisa mengalahkan Saul Canelo Alvarez menurut promotor tinju Eddie Hearn. Promotor Eddie Hearn menyebutkan tiga petinju yang dapat mengalahkan Saul Canelo Alvarez setelah Jake Paul menyatakan bahwa kesempatannya untuk melawan sang legenda "lebih dekat" dari yang dipikirkan banyak orang.

Juara dunia kelas menengah super yang tak terbantahkan, Saul Canelo Alvarez, mengalahkan Jermell Charlo pada pertemuan terakhirnya di bulan September lalu melalui keputusan mutlak. Lawan berikutnya bagi petinju berusia 33 tahun asal Meksiko ini masih belum dipastikan - meskipun sejumlah nama telah dikaitkan.



WBC menyatakan bahwa David Benavidez akan menjadi penantang resmi jika ia berhasil mengalahkan Demetrius Andrade pada tanggal 25 November. Promotor Matchroom, Eddie Hearn, sangat antusias dengan potensi pertarungan tersebut dan percaya bahwa El Bandera Roja dapat menyebabkan masalah bagi Canelo.

Namun, petinju asal Inggris ini juga menyatakan bahwa Andrade dan David Morrell, pemegang gelar "reguler" WBA, juga dapat memberikan perlawanan kepada sang ikon. Hearn mengatakan kepada FightHype: "Yang menjadi perbincangan di dunia tinju adalah Morrell sangat bagus. Kita telah membicarakan sebelumnya tentang Shakur Stevenson. Ini adalah hal yang sama. Mengapa Anda akan melawan David Morrell?

"Saya bukan penasihat atau pengacara atau manajer, tetapi jika saya seorang penasihat, saya akan mengatakan, jika Anda ingin saya bertarung dengan David Morrell, Anda sebaiknya membayar saya dengan harga yang sangat mahal. Tidak ada yang tahu di luar dunia tinju yang keras dan keras siapa David Morrell.

"Karena itu, risiko-hadiahnya tidak ada, dan meskipun kami ingin melihat pertarungan itu, Anda pun harus jujur dan mengatakan, mengapa Anda akan melawan Morrell? Jadi, tergantung pada PBC untuk membayar lebih banyak orang untuk bertarung melawan David Morrell. Begitulah cara kerja tinju."

Hearn melanjutkan: "Dari apa yang terdengar, mereka ingin Benavidez bertarung melawan Morrell. Benavidez melihat dan berkata, 'mengapa?' Mereka bahkan mungkin tidak ingin melawan Andrade, jujur saja. Tetapi dia seperti, mengapa saya harus melawan Morrell? Itu bahkan bukan pertarungan besar, dan dia sangat bagus.

"Jadi jawabannya adalah, siapa yang bisa mengalahkan Canelo? Saya rasa Benavidez akan memberinya pertarungan yang bagus. Saya hanya merasa Demetrius dengan berat badan 76,2 kg belum tentu dapat menghadapi kekuatannya, namun kita lihat saja nanti. Ini adalah pertarungan yang sangat bagus.

"Namun Morrell mungkin dinilai terlalu tinggi. Anda tidak akan pernah tahu sampai Morrell bertarung dalam laga sesungguhnya, apa yang ia miliki. Namun, orang-orang yang sangat saya hormati di dunia tinju mengatakan bahwa anak ini spesial."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)