Masa Depan Essien Masih Tanda Tanya

Senin, 13 November 2017 - 23:59 WIB
Masa Depan Essien Masih Tanda Tanya
Masa Depan Essien Masih Tanda Tanya
A A A
BANDUNG - Mantan pemain Chelsea, Michael Essien belum memutuskan pilihan soal kariernya di tahun depan. Gelandang asal Ghana tersebut masih menunggu hasil evaluasi yang bakal dilakukan oleh manajemen Persib Bandung.

Penampilan Persib di Liga 1 2017 sangat jauh dari kata memuaskan. Tim kebanggaan warga Jawa Barat itu finis di peringkat 13 klasemen dengan menorehkan sembilan kemenangan, 14 imbang dan 11 kekalahan. Berkaca dari hasil tersebut, seluruh aspek termasuk pemain akan divaluasi oleh manajemen tim.

"Kita berharap Essien masih bertahan untuk musim depan. Tapi kita lihat saja nanti, belum ditentukan," kata agen sang pemain, Amougou Mathieu.

Pada musim pertamanya di kompetisi Indonesia, penampilan Essien memang kurang mengesankan. Sebagai marquee player, ia gagal memberikan dampak besar seperti halnya Bruno Lopes di Persija Jakarta, Willem Jan Pluim di PSM Makassar dan Peter Odemwingie di Madura United FC. Namun Mathieu yakin kliennya tidak akan didepak Persib. Sebab Maung Bandung disebut masih membutuhkan pengalaman dan skill Essien sebagai gelandang serba bisa.

"Mungkin kalau Persib masih butuh pengalaman Essien, semua nanti kita akan urus bersama manajemen," sebutnya.

Sepanjang kompetisi Liga 1, Essien telah mencatatkan 29 penampilan. Dari kesempatannya itu, pemain 34 tahun tersebut mampu membukukan lima gol.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9101 seconds (0.1#10.140)