alexa snippet

Peparpenas 2017

Jawa Tengah Rebut Gelar Juara Umum Peparpenas VIII

Jawa Tengah Rebut Gelar Juara Umum Peparpenas VIII
Kontingen Jawa Tengah keluar sebagai juara umum Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) VIII. Foto : Ist
A+ A-
SOLO - Kontingen Jawa Tengah berhasil mengunci status sebagai juara umum pasca memuncaki daftar perolehan medali Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) VIII yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah, Senin (13/11/2017).

Di akhir hari pelaksanaan, Senin (13/11/2017), tim tuan rumah berhasil keluar sebagai juara umum setelah menggenggam 18 medali emas, 7 perak dan 11 perunggu. Lumbung emas dari kontingen Jawa Tengah berasal dari atletik.

Di cabor itu Jateng mengumpulkan 12 emas. Sedangkan enam lainnya berasal dari renang (4) dan boccia (2). Keperkasaan di cabang atletik pun membuat tuan rumah menjadi juara umum di cabor tersebut.

Keberhasilan Jawa Tengah keluar sebagai juara umum Peparpenas tahun ini pun menjaga citra sebagai tuan rumah, khususnya sukses prestasi dan penyelenggaraan dalam kejuaraan tingkat pelajar disabilitas dua tahunan.

Perwakilan tuan rumah melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi NPC Jawa Tengah Slamet Widodo pun turut gembira atas pencapaian yang telah dilakukan oleh seluruh kontingen, baik atlet maupun offisial setelah menjalani persiapan yang begitu matang.

"Persiapan Jateng di Peparpenas 2017 ini memang sangat matang. Jateng juga diuntungkan dengan adanya PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar) khusus difabel yang berkesinambungan berjalan sepanjang tahun setiap tahunnya," kata Slamet dalam rilis yang diterima SINDONews, Selasa (14/11/2017).

Slamet mengungkapkan dirinya berharap hasil kerja keras ini mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah Jawa Tengah. "Kami harap ada. Apresiasinya bisa berupa apapun, bonus atau beasiswa atau bentuk lainnya," ujar dia.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top