Ternyata Ini Rahasia Bangkitnya Valentino Rossi

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 14:07 WIB
loading...
Ternyata Ini Rahasia Bangkitnya Valentino Rossi
Hadirny David Munoz ternyata jadi salah satu faktor kebangkitan Valentino Rossi. Foto : Crash
A A A
BRNO - Valentino Rossi mulai bangkit setelah puasa naik podium. GP Andalusia jadi penanda kalau Rossi belum habis. Apa yang rahasia bangkitnya The Doctor?

Mengawali aksinya di MotoGP 2020 , Rossi masih kesulitan beraksi di Jerez. Ia gagal menyelesaikan lomba setelah motornya mengalami masalah. (Baca juga : Naik Podium di GP Andalusia, Rossi Mulai Nyaman )

Namun dengan perbaikan yang dilakukan Rossi berhasil tampil menawan di GP Andalusia. Ia bisa bersaing dengan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales hingga merasakan lagi naik podium meski ada di posisi ketiga. Ini adalah kali pertama pembalap Yamaha itu naik podium setelah 17 seri. (Baca juga : Lantaran Kejar Podium ke-200, Rossi Bisa Menggila di Brno )

Rossi menyebut apa yang terjadi di GP Andalusia tak lepas dari tangan dingin David Munoz untuk menggantikan Silvano Galbusera. Penunjukkan Munoz sebagai kepala mekanik untuk motornya mulai membuahkan hasil menjelang seri MotoGP Rep. Ceko, akhir pekan ini. (Baca juga : Gara-Gara Buka Jendela Rumah Penyebab Lengan Kanan Marquez Patah )

"Balapan terakhir di Sirkuit Jerez, kami mengubah sesuatu yang memberi saya perasaan lebih baik dan saya menikmatinya sepanjang akhir pekan. Pada akhirnya, saya kembali naik podium setelah waktu yang lama dan mengalami periode yang sulit adalah perasaan yang luar biasa. Sangat penting untuk dipahami jika saya juga bisa kuat di tim ini," papar Rossi dikutip Crash, Jumat (7/8/2020).

"Pada musim panas tahun lalu, saya mengerti kami membutuhkan sesuatu yang berbeda, jadi kami mengganti kepala mekanik dan kami mencoba bertaruh pada mekanik yang lebih muda dari Moto2 tanpa pengalaman MotoGP."

"Saya menyukai pendekatannya karena berhasil di Moto2 dan saya merasa sangat baik. Dia bisa mengajari saya banyak hal dan itu adalah cara lain untuk melatih motor, kami membutuhkan mata yang segar. Terlepas dari keterampilan teknisnya, pendekatannya tenang dan optimis serta tahap ini bagi pembalap penting untuk mendapatkan dukungan tim sepenuhnya."

"Yang pasti, kami membutuhkan waktu untuk meningkatkan hubungan dan baginya untuk memahami apa yang saya butuhkan, tetapi di balapan berikutnya kami dapat memahami jika kami berada dalam kondisi yang baik," pungkas Rossi.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)