Liverpool Tidak Sia-sia Boyong Mohamed Salah

Minggu, 19 November 2017 - 11:24 WIB
Liverpool Tidak Sia-sia Boyong Mohamed Salah
Liverpool Tidak Sia-sia Boyong Mohamed Salah
A A A
LIVERPOOL - Keputusan Liverpool merekrut Mohamed Salah di musim panas 2017 lalu terbukti sebagai ide brilian. Meski posisinya bukan striker murni, Salah nyatanya menjelma jadi pencetak gol terbanyak The Reds di musim 2017/2018.

Hingga pekan ke-12 Liga Primer Inggris, eks pemain Chelsea itu sudah menorehkan sembilan gol. Sedangkan di pentas Liga Champions, Salah mencetak lima gol dari enam pernampilannya. Pemain 25 tahun itu untuk sementara mengungguli lima striker Liverpool yakni Sadio Mane, Roberto Firmino, Dominic Solanke, Danny Ings dan Daniel Sturridge.

"Mohamed Salah berada dalam momen yang bagus. Dia sudah biasa mencetak banyak gol sejak pindah ke Italia," ucap Juergen Klopp, pelatih Liverpool.

Sabtu (18/11/2017) malam WIB, Salah berhasil mencetak dua gol ke gawang Southampton. Gol pertama terjadi lewat tendangan dari luar kotak penalti. Sepakan indah sang pemain menggetarkan jaring di sisi kanan gawang The Saints.

Gol berikutnya ia ciptakan setelah lolos dari jebakan offside. Dengan sekali sentuhan, Salah kembali menceploskan si kulit bundar. (Baca Juga: Pasukan Juergen Klopp Habisi The Saints di Anfield
"Sangat menyenangkan bisa memiliki pemain sepertinya. Dia merupakan ancaman yang nyata," puji Klopp.

"Dia bagus dalam segala situasi. Dia memiliki banyak kelebihan baik soal teknik, kecepatan, maupun penyelesaian akhir. Dia sungguh luar biasa," tambahnya.

Sebelum bersinar di musim ini, Salah sebenarnya sempat dinilai gagal saat berseragam Chelsea. Namun ia mampu membuktikan diri ketika pindah ke Fiorentina dan berlanjut ke AS Roma. Hingga pada akhirnya Salah direkrut Liverpool dengan biaya transfer 37 juta pounds atau setara Rp670 miliar.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9815 seconds (0.1#10.140)