alexa snippet

MotoGP 2017

Tim Yamaha Sudah Ikhlas Jika Rossi Pensiun

Tim Yamaha Sudah Ikhlas Jika Rossi Pensiun
Tim balap Movistar Yamaha mengisyaratkan telah siap seandainya Valentino Rossi pensiun di akhir musim 2018. Foto: Crash.net
A+ A-
VALENCIA - Tim balap Movistar Yamaha mengisyaratkan telah siap seandainya Valentino Rossi pensiun di akhir musim 2018. Tim tersebut telah memiliki pembalap pengganti sosok The Doctor.

Rossi sebelumnya mengaku tidak ingin memikirkan pensiun dari lintasan balap MotoGP. Namun, kontraknya bersama tim Movistar Yamaha akan berakhir setelah 2018 sementara timnya belum mengumumkan perpanjangan kontrak.

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, mengatakan bahwa pihaknya telah menemukan sosok pengganti Rossi apabila pembalap veteran tersebut memutuskan pensiun. Adapun calon pengganti The Doctor adalah Johann Zarco.

"Dia (Zarco) membuat saya terkesan lewat prestasi di lintasan dan sikapnya di luar trek. Dia bukan pebalap tim pabrikan, tapi kini banyak yang tertarik kepadanya, contohnya KTM," kata Jarvis.

Zarco mengakhiri musim debut di MotoGP dengan menempati posisi keenam klasemen. Rider asal Prancis itu menjadi pembalap yang menyabet penghargaan Rookie of the Year.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top