Neymar Cetak Sepasang Gol ke Gawang Celtic, Emery: Dia Luar Biasa

Kamis, 23 November 2017 - 10:37 WIB
Neymar Cetak Sepasang Gol ke Gawang Celtic, Emery: Dia Luar Biasa
Neymar Cetak Sepasang Gol ke Gawang Celtic, Emery: Dia Luar Biasa
A A A
PARIS - Bintang penyerang Paris Saint-Germain, Neymar mendapatkan pujian dari pelatihnya, Unai Emery, setelah tim ibukota Prancis itu menghabisi Celtic 7-1 di matchday kelima Liga Champions 2017/2018 di Parc des Princes, Paris, Kamis (23/11) dini hari WIB.

Sempat tertinggal lewat gol mengejutkan Moussa Dembele saat laga baru berjalan 56 detik, Neymar pun langsung menjawabnya dengan sepasang gol untuk membuat timnya berbalik unggul. Sementara, lima gol PSG lainnya dihasilkan oleh Edinson Cavani (2), Kylian Mbappe, Marco Verratti dan Dani Alves.

Kini, PSG pun menjadi klub yang mencetak gol terbanyak di fase penyisihan grup Liga Champions dalam sepanjang sejarah kompetisi antar klub nomor wahid di Eropa tersebut.

Kendati hampir tidak ada penggawa PSG yang tidak berkontribusi positif terhadap hasil mengesankan tersebut, namun Emery sangat ingin menyoroti pemain termahal di dunia, Neymar.

"Dia luar biasa. Dia ingin memainkan permainan, untuk hadir di lapangan. Dia membuat setiap orang mendapatkan keuntungan dari bakatnya," puji Emery terkait kontribusi khas Neymar, sebagaimana dikutip Soccer Way.

Emery benar-benar bahagia dengan hasil pertandingan lawan Celtic ini, namun dia bisa lebih senang lagi apabila tidak memberikan Celtic gol sama sekali.

Meskipun berhasil menang besar, akan tetapi masih terdapat sejumlah hal yang menurut Emery harus diperbaiki, seperti kehilangan bola, posisi pemain dalam pemulihan, memilih kapan harus mengambil tempat, dan juga dalam penguasaan bola. "Namun, saya pikir tim ini sudah membuat hal yang lebih baik," imbuhnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5886 seconds (0.1#10.140)