CNN Indonesia dan SCTV Emtek Bakal Rebutan Tiket Final

Jum'at, 01 Desember 2017 - 11:20 WIB
CNN Indonesia dan SCTV Emtek Bakal Rebutan Tiket Final
CNN Indonesia dan SCTV Emtek Bakal Rebutan Tiket Final
A A A
JAKARTA - Ajang Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2017 mulai mendekati partai puncak. Dan, CNN Indonesia dan SCTV Emtek bakal rebutan tiket final yang akan digelar Sabtu (2/12/2017).

Dalam pertandingan yang berlangsung di The Breeze Arena Basketball, BSD City, Kamis (30/11/2017), CNN Indonesia berhasil mengandaskan perlawanan Media Grup 36-16. Sedangkan SCTV Emtek menghempaskan Kompas Gramedia 32-22.

Menghadapi laga semifinal ini, pelatih CNN Indonesia Rendy Putrama mewaspadai performa terbaik bigmen lawan. Selain itu, posisi guard SCTV dianggap Rendy cukup potensial dalam mengawal bola dan mencetak angka tentunya.

"Kami waspadai para bigmen SCTV dan berupaya mematikan aliran bolanya. Soal shooter-nya, tidak terlalu bagus, hanya posisi guard yang perlu diantisipasi," ungkap Rendy.

Lebih jauh Rendy mengatakan, para asuhannya akan berusaha bermain tanpa beban dan strategi khusus untuk bermain lawan SCTV Emtek. Kendati demikian, dengan adanya libur satu hari maka performa anak-anak akan kembali pulih dan bugar.

Sementara itu, pelatih SCTV Emtek, Zainuri mengatakan, materi pemain CNN Indonesia lebih baik, dengan perinbangan antara pebasket muda dan senior yang sepadan.

Dia juga mengaku, tidak akan menerapkan strategi khusus, hanya saja berusaha mematikan pemain kunci. "Antisipasi play maker mereka untuk menjaga irama pertandingan. Tapi kami juga harus bagus dari siai rebound. Kalau bigmen ditutup, diupayakan posisi lain memberikan asistensi maksimal," ujar Zainuri.

Pertemuan kedua tim pernah terjadi tahun lalu di babak 8 Besar. Ketika itu CNN Indonesia bisa mengalahkan SCTV Emtek.

Zainuri berjanji tak akan mengulangi hasil laga tahun lalu. "Kami berusaha maksimal untuk membalas kekalahan. Tapi yang utama bermain lebih solid dan ikuti arahan pelatih," imbuhnya.

Sementara itu dari kategori perusahaan teknologi digital (e-commerence), AXA sukses mengalahkan Qoo10 42-22. Sedangkan Dimension Data Indonesia menang 20-0 atas Sale Stok. Dengan demikian, AXA akan menghadapi Dimension Data Indonesia di empat besar.

Mengomentari pertandingan yang sudah mencapai babak semifinal, Ketua Panpel SMLBT 2017, Erly Bahtiar mengaku senang perhelatan berjalan lancar dan tanpa kendala berarti. Walau ada ketegangan di lapangan, tidak mengganggu secara keseluruhan pertandingan.

"Tim yang lolos ke semifinal adalah yang terbaik, baik fisik dan mental maupun stamina. Kami berharap semua berjalan lancar hingga babak final nanti," kata Erly.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4405 seconds (0.1#10.140)