Povetkin Lebih Minati Joshua ketimbang Parker

Minggu, 10 Desember 2017 - 02:09 WIB
Povetkin Lebih Minati Joshua ketimbang Parker
Povetkin Lebih Minati Joshua ketimbang Parker
A A A
MOSKOW - Mantan juara dunia kelas berat versi WBA, Alexander "Russian Vityaz" Povetkin menyambut baik kemungkinan pertarungan melawan juara dunia Anthony Joshua. Petinju Rusia itu pun bertekad untuk menyabet status sebagai penantang wajib untuk mendapatkan kesempatan menjajal Joshua tahun depan.

Povetkin akan berlaga menghadapi Christian Hammer di Ekaterinburg, Rusia pada 15 Desember nanti. Duel tersebut termasuk dalam pertarungan eliminasi akhir untuk gelar WBA Super yang saat ini berada di pinggang Joshua.

Di samping itu, Povetkin juga bisa menjadi penantang wajib juara WBO, Joseph Parker apabila dia memenangkan duel versus Hammer. Akan tetapi, petinju 38 tahun itu lebih tertarik untuk berbagi ring dengan Joshua, yang berasal dari Inggris.

Povetkin pun berharap bisa mendapatkan gelar juara dunia lagi dalam pertarungannya berikutnya. "Saya ingin melawan yang terbaik di dunia, dan Anthony Joshua adalah salah satu kelas berat terbaik di dunia," ungkapnya kepada Sky Sports.

"Saya selalu masuk ke ring dengan percaya diri untuk menang," tambah pemilik rekor tarung 32-1, 23KO.

Meskipun begitu, petinju kelahiran 2 September 1979 ini enggan untuk berangan-angan terlalu jauh, karena dia harus menuntaskan bentrokan kontra Hammer terlebih dahulu. "Sekarang saya memiliki pertarungan terdekat dengan Chris Hammer dan saya berkonsentrasi pada pertarungan berikutnya," ucapnya.

"Untuk pertarungan apapun, itu tidak akan mudah. Di divisi kelas berat, satu pukulan bisa menyelesaikan segalanya, saya ikut perang," lanjut Povetkin, yang hanya menderita satu kekalahan dalam kariernya, yakni saat kalah angka dari Wladimir Klitschko pada 2013.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5526 seconds (0.1#10.140)