Arsenal-Liverpool Moncer, Manchester City Diragukan Juara Liga Inggris Musim Ini

Selasa, 05 Desember 2023 - 16:06 WIB
loading...
Arsenal-Liverpool Moncer, Manchester City Diragukan Juara Liga Inggris Musim Ini
Arsenal-Liverpool Moncer, Manchester City Diragukan Juara Liga Inggris Musim Ini
A A A
MANCHESTER - Legenda Manchester United, Roy Keane, mulai ragu Manchester City bisa mengunci gelar juara Liga Inggris 2023/2024 . Keane justru menaruh perhatian pada Arsenal dan Liverpool.

Harus diakui bahwa Man City merupakan salah satu tim yang difavoritkan untuk bisa menjadi juara Liga Inggris di musim ini. Akan tetapi, performa tim berjuluk The Citizens itu cukup kesulitan dalam tiga laga terakhirnya di Liga Inggris.

Tim yang dinahkodai Pep Guardiola itu selalu bermain imbang di tiga pertandingan terakhirnya. Terbaru, Man City kembali meraih hasil imbang 3-3 saat menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Minggu (3/12/2023).



Hasil imbang ini sekaligus membuat Man City berada di posisi tiga dengan koleksi 30 poin, terpaut tiga angka dari Arsenal yang berada di puncak dan satu angka dari Liverpool di posisi dua. The Citizen harus puas berada di posisi tiga karena dua pesaingnya itu meraih kemenangan.

Keane pun mulai ragu soal peluang Man City mempertahankan gelar juaranya di musim ini. Pasalnya, rival dari Man United itu tak kunjung meraih kemenangan di tiga laga terakhirnya. Walaupun peluang masih sangat terbuka mengingat Liga Inggris baru memasuki pekan ke-14.

“Saya tentu saja tidak akan bertaruh melawan Man City, tapi saya mulai ragu apakah City akan memenangkan gelar itu,” kata Keane, dilansir dari Metro, Senin (4/12/2023).

Jika pada akhirnya Man City mampu keluar sebagai juara, maka artinya itu akan menjadi gelar keempat yang didapat secara beruntun. Keane menilai bahwa hal itu sulit untuk didapatkan oleh tim manapun, mengingat dinamika yang ada di dalam tim. Baik kendala dari pemain yang cedera sampai penurunan performa pemain.

“Ada alasan mengapa gelar ini belum dimenangkan selama empat tahun berturut-turut. Karena itu sangat dibutuhkan untuk menjaga level tetap tinggi, rasa lapar, dan hasrat. Di sisi lain, Anda juga akan mendapatkan beberapa cedera, beberapa pemain terbaik akan keluar dari sana,” ujarnya.

Legenda Man United itu justru melihat adanya kemungkinan perburuan gelar akan terjadi pada Arsenal dan Liverpool. Sebab, dua tim itu telah menunjukkan kualitasnya dalam beberapa tahun terakhir.

“Tapi yang pasti saya perhatikan adalah Arsenal dan Liverpool, terutama Arsenal dengan kekuatan dan kedalaman yang mereka miliki serta pengalaman tahun lalu,” tandas Keane.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)