Jadi Biang Kekalahan Real Madrid, Varane : Saya Bertanggung Jawab

loading...
Jadi Biang Kekalahan Real Madrid, Varane : Saya Bertanggung Jawab
Raphael Varane bertanggung jawaba atas dua gol yang dibuat Man City hingga Real Madrid tersingkir dari Liga Champions. Foto : Twitter Sport
A+ A-
MANCHESTER - Raphael Varane mengakui kekalahan yang dialami Real Madrid dari Manchester City semua jadi tanggung jawabnya. Dua gol yang tercipta melaui Raheem Sterling dan Gabriel Jesus murni karena kecerobohannya mengawal pertahanan hinga membuat Los Blancos tersingkir dari Liga Champions.

Tak hadirnya Sergio Ramos yang terkena sanksi membuat Varane punya tanggung jawab besar mengawal lini pertahanan Los Blancos. Sial amanah yang diberikan pada bek asal Prancis itu tak bisa sepenuhnya dijalankan. Itu terbukti dua kesalahan yang dibuat hingga City bisa mencetak dua gol. (Baca juga : Man City Resmi Singkirkan Madrid dari Liga Champions)

"Saya ingin menunjukkan wajah saya karena kekalahan ini milik saya. Saya harus mengambil semua tanggung jawab untuk pertandingan ini. Kami bermain bagus dalam permainan, kami telah mempersiapkannya dengan baik, tetapi pada level ini jika Anda membuat kesalahan, Anda akhirnya membayar mahal," ungkapnya dikutip Reuters, Sabtu (8/8/2020). (Baca juga : Singkirkan Real Madrid Belum Cukup, Guardiola Ingin Gelar Liga Champions)

"Saya tidak bisa menjelaskan kesalahannya tetapi saya harus menerimanya. Ini momen yang rumit bagi saya," kata Varane, yang telah membuat lebih dari 300 penampilan untuk Real sejak bergabung dari Lens pada 2011. (Baca juga : Man City vs Real Madrid, Varane : Los Blancos Butuh Jenderal)

"Ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Namun hal seperti ini selalu bisa terjadi, kesalahan terjadi di seluruh lapangan tetapi dalam posisi saya mereka memiliki harga yang lebih tinggi," ujarnya.



"Rekan satu tim tahu saya sedih, tetapi saya harus menunjukkan karakter dan menyelesaikannya dengan cepat. Ini akan menjadi malam yang menyedihkan bagi saya. Saya seorang pesaing dan hari ini saya mengacau. Saya tidak senang tetapi saya harus melakukannya. Untuk menerimanya."

Beruntung pelatih Zinedine Zidane tak banyak berkomentar soal kesalahan yang dibuat Varane. "Saya tidak punya apa-apa soal dia. Varane harus tetap tenang dan menjaga dagunya. Saya baru saja memberi tahu para pemain bahwa 95% dari apa yang kami lakukan musim ini spektakuler." (Baca juga : Disingkirkan Man City, Zidane : Saya Masih Pelatih Real Madrid)
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top