alexa snippet

Menanti Kevin Durant Cetak Sejarah 20.000 Poin

Menanti Kevin Durant Cetak Sejarah 20.000 Poin
Forward Golden State Warriors Kevin Durant menatap rekor baru di kompetisi basket NBA 2018/Foto/istimewa
A+ A-
OAKLAND - Forward Golden State Warriors Kevin Durant menatap rekor baru di kompetisi basket NBA 2018. Jika mampu mencetak 25 saat melawan LA Clippers di ORACLE Arena, Rabu (10/1/2018) waktu AS, atau Kamis pukul 10.30 WIB, Durant akan mencapai 20.000 poin sepanjang kariernya.

Durant berada di ambang untuk menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah NBA -di belakang LeBron James- untuk mencapai tonggak sejarah itu. Dia jug menjadi satu dari lima pebasket yang telah mencetak poin sebanyak itu sebelum berusia 30 tahun, bersama dengan James, Kobe Bryant, Wilt Chamberlain, dan Michael Jordan dalam urutan itu.

"Untuk mengetahui bahwa termasuk dalam kelompok itu sangat istimewa bagi saya. Tapi, bukan tujuan saya menghitung berapa banyak poin yang saya miliki. Itu bukan alasan saya bermain basket," kata Durant dilansir ESPN.

"Anda bermain di kompetisi ini begitu lama, dan memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu seperti ini pada saat ini. Anda tidak bisa menerima begitu saja, karena tidak banyak pemain dalam daftar itu," imbuh pebasket kelahiran Maryland, 29 September 1988.

Kecuali tahun rookie-nya, Durant tidak pernah membukukan satu musim rata-rata kurang dari 25 poin per game. Dia memiliki rata-rata lebih dari 30 poin per game dua kali selama sepuluh setengah tahun di NBA.

"Saya memiliki satu tujuan saat masuk ke liga, yakni memenangkan Rookie of the Year, dan saya terus membangunnya setelah itu," katanya. "Di tahun kedua saya, saya ingin rata-rata mencetak 25 poin. Setiap tahun saya punya target, tapi saya tidak pernah membayangkan bisa 20.000 poin, 30.000 poin."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top