Ikhsan Rumbay, Penghuni Anyar Pelatnas Cipayung

Kamis, 11 Januari 2018 - 22:52 WIB
Ikhsan Rumbay, Penghuni Anyar Pelatnas Cipayung
Ikhsan Rumbay, Penghuni Anyar Pelatnas Cipayung
A A A
JAKARTA - Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay menjadi penguni baru Pelatnas PBSI di Cipayung setelah dikontrak awal tahun ini. Dengan status barunya, Ikhsan Rumbay ingin tampil lebih konsisten.

Dalam laporan yang diterbitkan Kantor Berita Antara, Kamis (11/1/2018), Ikhsan Rumbay menjalin kontrak selama setahun bersama Pelatnas Cipayung. Pebulu tangkis kelahiran Tomohon, Sulawesi Utara, 15 Januari 2000, sebelumnya menimba ilmu di Sekolah Khusus Olahragawan
(SKO) Ragunan.

Tahun lalu, grafik penampilan Ikhsan Rumbay meningkat. Puncaknya, dia berhasil meraih gelar di Kejuaraan Nasional Bulutangkis 2017 pada sektor tunggal. Atas prestasinya tersebut, Ikhsan didapuk sebagai atlet muda terbaik oleh PB Djarum.
Ikhsan Rumbay, Penghuni Anyar Pelatnas Cipayung

Keterangan Foto: Sebanyak 27 atlet muda PB Djarum, termasuk Ikhsan Rumbay, diganjar penghargaan oleh Djarum Foundation di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (11/1/2018). Foto: SINDOnews/Isra Triansyah

"Saya telah dikontrak satu tahun penuh oleh pelatnas, ini sebenarnya membuat saya semakin termotivasi karenanya. Jadi saya harus maksimal di satu tahun ini," kata Ikhsan, dikutip Antara, Kamis (11/1/2018).

Di tahun 2018, Ikhsan menegaskan akan berusaha keras demi konsistensi dan memenuhi target besarnya di tahun ini, yaitu olimpiade junior (youth olympic) sekitar bulan Oktober mendatang. Adapun, di Pelatnas Cipayung dia akan bekerja sama dengan seniornya seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Ihsan Maulana Mustofa.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7595 seconds (0.1#10.140)