alexametrics

Juni, Menpora Bakal Umumkan Cabor Prioritas di Asian Games 2018

loading...
Juni, Menpora Bakal Umumkan Cabor Prioritas di Asian Games 2018
Pada Juni mendatang, Menpora Imam Nahrawi mengisyaratkan bakal mengumumkan cabang olahraga dan nomor event yang akan menjadi prioritas di Asian Games 2018 / Kemenpora
A+ A-
JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi terus menggelorakan semangat untuk menyukseskan penyelenggaraan Asian Games di Jakarta-Palembang, Agustus 2018 mendatang. Salah satunya mengintensifkan pertemuan dengan sejumlah pihak terkait.

Hari ini, Menpora melakukan pertemuan dengan Chief de Mission (CdM) Asian Games 2018, Komjen Pol. Syafruddin, Ketua Inasgoc Erick Thohir, dan Wakil Ketua Umum KONI Pusat Soewarno di Wisma Menpora, Jumat (12/1/2018). Imam menjelaskan pertemuan ini merupakan arahan dan tindak lanjut dari Presiden dan Wakil Presiden untuk terus melakukan konsolidasi, silaturahmi, hingga curhat (curahan hati).

"Pertemuan ini akan terus diintensifkan agar persoalan administrasi menuju Asian Games 2018 dapat diselesaikan secara internal," ujar Menpora, usai menggelar pertemuan bersama induk organisasi, Inasgoc, KONI dan CdM Asian Games 2018 di Wisma Menpora.

Imam menekankan bahwa komitmen semua cabang olahraga untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa untuk menyukseskan penyelenggaraan Asian Games menjadi yang terpenting. "Semangat ini harus semua kobarkan ke seluruh penjuru Tanah Air agar CdM, atlet, menejer dan pimpinan cabang olahraga tidak berjalan sendiri-sendiri tapi tetap harus di support oleh seluruh anak bangsa. Karena ini adalah pertaruhan bagi bangsa Indonesia," tegas Menpora.

Pemerintah terus berkomitmen untuk memperbaiki di tahun-tahun sebelumnya termasuk mempercepat seluruh proses fasilitasi kepada atlet, pelatih, menejer dan tenaga yang terlibat di Pelatnas. Saat ini, pelatnas telah berjalan, pelatih dan atlet tengah menyiapkan try out dan training camp untuk mencapai target 10 besar yang diharapkan dapat tercapai.

"Bulan Juni akan kami sampaikan cabang olahraga dan nomor event yang mana yang akan prioritas agar tidak menjadi beban psikologis atlet," tukas Menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak