alexametrics

Australia Terbuka 2018

Siniakova Paksa Svitolina Bertempur Habis-habisan

loading...
Siniakova Paksa Svitolina Bertempur Habis-habisan
Elina Svitolina berjuang keras untuk kalahkan Katerina Siniakova di babak kedua Australia Terbuka 2018. / Foto/Reuters
A+ A-
MELBOURNE - Langkah petenis tunggal putri Ukraina, Elina Svitolina di awal musim 2018 ini masih belum terbendung. Unggulan keempat itu masih belum menemui hambatan untuk melangkah ke babak ketiga Australia Terbuka 2018.

Meskipun begitu, Svitolina, yang juga menempati peringkat empat dunia, nyaris saja terpeleset ketika menghadapi petenis Republik Ceko, Katerina Siniakova di babak kedua, Rabu (17/1). Svitolina dipaksa untuk bangkit, sebelum membekuk Siniakova 4-6, 6-2, 6-1.

"Set kedua dan ketiga adalah 6-2, 6-1, tapi saya merasa sepertinya 7-6 di ketiga atau 8-6 di yang ketiga. Sangat sulit bagi saya hari ini," ungkap wanita berusia 23 tahun itu usai pertandingan, seperti mengutip dari Reuters.

"Saya tidak merasa hebat dan tidak fokus pada hal yang benar. Karena itulah hal itu membuat saya lebih tangguh untuk diri saya sendiri," tambah Svitolina.

Sebelum tiba di Australia Terbuka, Svitolina mengawali musim 2018 dengan gelar juara di Brisbane International. Akan tetapi, dia mengungkapkan jika dirinya belum fit 100 persen, dan harus bertempur habis-habisan selama di dalam lapangan Rod Laver Arena, Melbourne.

"Saya memiliki beberapa masalah sebelum dimulainya turnamen, itu seperti pertanyaan besar bahwa saya akan melangkah ke lapangan untuk babak pertama saya," akunya.

Svitolina akhirnya bisa bernafas lega, setelah bertempur selama 2 jam 14 menit dengan Siniakova. "Saya lega bahwa saya menang hari ini. Pada akhirnya, saya tidak memberi kesempatan buat saya untuk bermain dengan baik. Saya bermain tenis bagus di pertandingan pertama, jadi Anda tidak akan pernah tahu," katanya.

Berdiri di depan Svitolina pada pertandingan berikutnya adalah petenis berusia 15 tahun yang juga dari Ukraina, Marta Kostyuk. Juara Australia Terbuka Junior itu melangkah hingga ke babak ketiga dalam debutnya, setelah mempermalukan petenis tuan rumah, Olivia Rogowska.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak