alexametrics

Jika Bertemu Povetkin, Promotor Joshua Ogah ke Rusia

loading...
Jika Bertemu Povetkin, Promotor Joshua Ogah ke Rusia
Alexander Povetkin (celana hitam) saat mengalahkan Christian Hammer dalam pertarungan eliminasi akhir untuk gelar kelas berat WBA. / Foto/Sky Sports
A+ A-
LONDON - Promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn dari Matchroom Boxing sudah mengantisipasi kemungkinan turunnya mandat dari WBA untuk bertarung menghadapi penantang wajib yang saat ini ditempati mantan juara WBA, Alexander Povetkin.

Joshua memasang target untuk berlaga sebanyak tiga pertarungan di tahun ini. Dan di langkah pertama, petinju asal Inggris ini akan berhadapan dengan juara WBO, Joseph Parker pada 31 Maret 2018 di Cardiff, Wales.

Jika mampu menuntaskan pertarungan melawan Parker dengan kedua tangan terangkat di atas, maka Joshua berpeluang untuk bertemu dengan penantang wajib berkebangsaan Rusia, Povetkin.

(Baca juga: Hearn Tawari Povetkin Tampil di Acara Joshua-Parker)

Hearn memperkirakan WBA memberlakukan mempertahankan gelar wajib kepada Joshua pada musim panas, sehingga kemungkinan pertempuran kontra Povetkin bisa terjadi pada Desember mendatang.

"Secara finansial, (promotor Povetkin) sudah menyatakan bahwa mereka lebih senang melakukan perjalanan ke Inggris. Kami tidak akan tandang ke Rusia," terang Hearn di Sky Sports.

"Pada suatu titik di tahun 2018, sepertinya (Joshua) harus melawan Povetkin. Kita akan lihat kapan," pungkasnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak