Surabaya Fever Punya Catatan Khusus buat Merpati Bali

Minggu, 28 Januari 2018 - 07:33 WIB
Surabaya Fever Punya Catatan Khusus buat Merpati Bali
Surabaya Fever Punya Catatan Khusus buat Merpati Bali
A A A
SURABAYA - Tak lama lagi turnamen basket putri Indonesia (Srikandi Cup) musim 2017-2018 akan memasuki seri kedua yang dijadwalkan berlangsung di GOR CLS Kertajaya, pada 29 Januari-3 Februari 2018. Sebagai juara bertahan dan kandidat terkuat untuk merajai Srikandi Cup tahun ini, Surabaya Fever tidak ingin terbebani dengan segala predikat pujian yang tertuju untuk timnya.

Hal ini sebagaimana disampaikan Welliyanto Pribadi selaku pelatih Surabaya Fever. Dia mengatakan, meski pada seri kedua nanti akan bermain di kandang sendiri namun dia mengingatkan anak asuhnya untuk tidak demam panggung. dan seraya menargetkan menjaga kesucian rumah mereka dari lawan-lawannya.

"Pelatih sudah mengingatkan kami akan hal ini. Mungkin karena para pemain terlalu excited jadinya malah bikin kita main terlalu hati-hati, jadi tidak sesuai dengan ekspetasi pelatih. Kami juga diingatkan untuk tidak boleh puas meski Fever berhasil menjadi juara pada seri pertama kemarin melawan Merpati Bali," kata Olivia Claudia.

Olivia menambahkan, menyambut seri kedua Surabaya Fever berlatih cukup keras. Beberapa uji coba terus digalakkan untuk menemukan chemistry antar pemain. Kendati demikian, tim memiliki catatan khusus untuk Merpati Bali.

"Kami punya catatan khusus untuk Merpati Bali yang sebagian besar dihuni para pemain muda dan punya kecepatan. Tapi lepas dari semuanya, seluruh pemain sudah bertekad bulat untuk menang di rumah kami sendiri," tambah Olivia.

Mengacu pada hasil akhir seri pertama Makassar, Surabaya Fever akan menempati Pool A bersama Tenaga Baru Pontianak, Tanago Fresian Jakarta dan Flying Wheel Makassar. Sedangkan Merpati Bali yang menjadi runner up, menghuni Pool B bersama Merah Putih Samator Jakarta, Generasi Muda Cirebon, dan Sahabat Semarang.

Di bagian yang sama, Deddy Setiawan selaku koordinator Srikandi Cup mengklaim turnamen basket putri musim ini berlangsung cukup sengit dan kompetitif. Terlebih, ada banyak dukungan yang datang untuk turut mengangkat gengsi serta kualitas kompetisi semakin dicintai penggemar.

"Hasil seri pertama kemarin (Makassar) menunjukkan bahwa setiap tim tidak main-main menghadapi musim ini. Skor angka yang ketat dan persaingan tim papan tengah yang saling mengalahkan, membuat kompetisi ini semakin meriah dan enak untuk disaksikan oleh pecinta olahraga di Tanah Air," tukas Deddy.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6527 seconds (0.1#10.140)