Kisah Perjalanan Otto Wallin: Calon Lawan Anthony Joshua yang Pernah Bekerja di RS Jiwa

Jum'at, 15 Desember 2023 - 19:04 WIB
loading...
A A A
Namun dalam pertarungan itu, Wallin berhasil melukai Fury sebelum akhirnya kalah angka. Kekalahan itu dijadikannya sebagai pengalaman berharga dan dia ingin mengalahkan Joshua sekaligus membalaskan dendamnya.

Wallin dan Joshua sebenarnya bukan kali pertama bertemu di atas ring. Mereka sudah dua kali beradu jotos sewaktu masih menjadi petinju amatir.

Saat itu, Wallin dikalahkan Joshua. "Saya tahu apa yang saya hadapi. Saya jauh lebih siap untuk mengalahkan Joshua daripada mengalahkan Fury. Seharusnya tidak disebut kekecewaan ketika saya menang."

"Ketika saya berusia sekitar 15 tahun, saya mulai bekerja di toko perangkat keras, saya menjual segalanya untuk membangun rumah. Kemudian ketika saya berusia sekitar 21 tahun, saya mulai bekerja di penjara. Itu seperti penjara tetapi untuk orang-orang yang sakit jiwa.

"Ada pembunuh, pedofil, tetapi mereka yang memiliki masalah mental tidak bisa dimasukkan ke penjara biasa. Itu juga sebuah pengalaman. Saya belajar banyak di sana. Satu hal yang saya pelajari adalah untuk tidak menilai orang terlalu keras, Anda tidak pernah tahu apa yang mereka alami. Ini tidak mudah. Mereka dihukum karena kejahatan buruk tetapi mereka juga manusia. Itu tidak menyenangkan.

"Maksud saya, ini adalah pekerjaan yang mudah, kami hanya menunggu dan memastikan tidak ada hal buruk yang terjadi. Saya bisa berlatih saat istirahat makan siang. Saya tidak perlu menghabiskan terlalu banyak energi dan saya bisa berolahraga saat makan siang."
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)