Merpati Bali dan Surabaya Fever Lolos ke Semifinal

Rabu, 31 Januari 2018 - 00:12 WIB
Merpati Bali dan Surabaya Fever Lolos ke Semifinal
Merpati Bali dan Surabaya Fever Lolos ke Semifinal
A A A
SURABAYA - Merpati Bali kembali memetik kemenangan dalam laga penyisihan Pool B Srikandi Cup Seri II Surabaya, yang berlangsung di GOR Kertajaya, Selasa (30/1) kemarin. Melawan Sahabat Semarang, tim asal Pulau Dewata itu berhasil unggul dengan skor akhir 57-20.

Pelatih Bambang Asdianto Pribadi menurunkan lima pemain intinya di lapangan, yakni Lamia Rasidi, Kadek Pratita Citta Dewi, Dora Lovita, Helena Maria Elizabeth Tumbelaka dan Ni Putu Eka Liana Febiana. Meski mereka kehilangan dua pemain pilarnya yakni Agustin Gradita Elya Retong (cedera lutut) dan Dewa Ayu Made Sriatha Kusuma (patah jari), tidak lantas membuat mereka kendur secara permainan.

Terbukti pada pertandingan kali ini mereka mampu mendominasi jalannya pertandingan. Ditambah, seluruh pemain Merpati Bali berhasil mencetak angka di pertandingan kali ini.

"Game kali ini target kami tetap sama yakni memaksimalkan para pemain tinggi kami. Dan kali ini kami lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Semua pemain juga sudah mulai bertanggung jawab mengambil perannya masing-masing baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan," ujar Bambang Asdianto Pribadi, usai pertandingan

Di bagian terpisah, Xaverius Wiwid arsitek permainan tim Sahabat Semarang tidak terlalu kecewa mengingat lawannya dinilai satu tingkat dari timnya. Diakuinya, Merpati Bali sudah memiliki jam terbang. Namun kekalahan ini bisa dijadikan sebagai pengalaman untuk menatap pertandingan pemungkas melawan Merah Putih Samator.

"Kami memang kalah kelas dan jam terbang dari mereka. Yang penting para pemain saya harus mengambil pengalaman dari pertandingan ini. Besok (hari ini) kami akan memainkan pertandingan hidup mati melawan Merah Putih Samator yang tipe permainnya juga keras seperti Merpati Bali, yang terpenting kami harus terus mencoba meraih kemenangan atas Samator walau di atas kertas mereka juga lebih berpengalaman dari kami," ungkap Xaverius Wiwid.

Hasil positif ini mengantarkan Merpati Bali lolos ke babak Semifinal Seri II Surabaya setelah memetik dua kemenangan. Di laga terakhir, Lamia Rasidi dkk bakal menantang Generasi Cirebon. sedangkan Sahabat Semarang masih berpeluang untuk lolos ke babak semifinal sebagai runner up pool B, dengan catatan mereka harus menang melawan Merah Putih Samator.

Hasil Pertandingan


Merpati Bali vs Sahabat Semarang 57-20
Surabaya Fever vs Tenaga Baru Pontianak 89-55
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4465 seconds (0.1#10.140)