Muguruza Sabet Penghargaan Atlet Wanita Terbaik Spanyol

Kamis, 08 Februari 2018 - 17:41 WIB
Muguruza Sabet Penghargaan Atlet Wanita Terbaik Spanyol
Muguruza Sabet Penghargaan Atlet Wanita Terbaik Spanyol
A A A
BARCELONA - Mengarungi musim kompetisi 2017 dengan torehan yang cukup mengesankan, Garbine Muguruza mendapatkan ganjaran sebagai atlet wanita terbaik Spanyol tahun ini.

Ini untuk kali pertama Muguruza mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut. Penghargaan kepada Muguruza itu diberikan dalam Gala of Mundo Deportivo ke-70 di Barcelona, baru-baru ini.

"Saya sangat senang berada di sini untuk kali pertama, dan untuk mendapatkan pengakuan yang indah seperti tahun yang hebat adalah sesuatu yang sangat emosional," ungkap Muguruza saat menerima penghargaan, seperti dikutip Ubitennis.

"Saya sangat bangga telah dinominasikan untuk penghargaan ini. Ini adalah penghargaan atas kerja keras," tambah petenis kelahiran 8 Oktober 1993.

Selama kompetisi tur WTA tahun lalu, Muguruza sukses menyabet gelar bergengsi di Cincinnati dan membawa pulang gelar grand slam kedua dalam kariernya di Wimbledon. Di samping itu, wanita kelahiran Caracas, Venezuela ini juga mampu menembus 11 perempat final sepanjang musim.

Pada September 2017, Muguruza untuk kali pertama menghuni peringkat nomor satu dunia. Dia pun menjadi petenis wanita Spanyol kedua yang menempati posisi teratas dalam sejarah peringkat pemain WTA. Sebelumnya, terdapat nama Arantxa Sanchez Vicario pada 1995.

Uniknya, Muguruza naik ke posisi teratas dunia pada 11 September, dan itu bersamaan dengan petenis putra Spanyol, Rafael Nadal kembali menduduki urutan teratas dunia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0057 seconds (0.1#10.140)