Pegolf Wanita Indonesia Patricia Sinolungan Tampil Prima

Selasa, 13 Februari 2018 - 16:46 WIB
Pegolf Wanita Indonesia Patricia Sinolungan Tampil Prima
Pegolf Wanita Indonesia Patricia Sinolungan Tampil Prima
A A A
SERPONG - Pegolf Indonesia Patricia Walanda Sinolungan tampil prima di Kejuaraan Golf Faldo Series Indonesia edisi ke-11. Pemilik handicap satu ini berusaha melakukan yang terbaik di class 18 tahun pada Turnamen Faldo Series Indonesia di Damai Indah Golf BSD Course, BSD City, Tangerang Selatan.

Berkat beberapa prestasi yang luar biasa selama 12 bulan terakhir, Sinolungan terus-menerus mendaki jalannya menuju R&A World Amateur Golf Ranking (WAGR). Dia sangat paham bahwa posisinya yang bagus selama sebulan ke depan memberi dia kesempatan untuk masuk ke dalam daftar WAGR Top 500. Sekaligus, menekankan klaim atas dirinya untuk mendapatkan posisi yang didambakan di Asian Games 2018 di Jakarta pada Agustus mendatang.

Dia membidik menjadi juara di grup usianya pada pertandingan di Damai Indah Golf. Kemenangan akan menjadi modal bagi Sinolungan untuk bertanding di Faldo Series Asia Grand Final ke-12, yang akan diselenggarakan oleh peraih enam kali Mayor Champion Sir Nick Faldo di Laguna Lang Co di Danang, Vietnam pada minggu pertama Maret.

Jika dia berhasil masuk grand final, Sinolungan dapat memperbaiki posisi 12 yang diperolehnya di level Girls 'Under-16 tahun lalu. Ini akan menjadi puncak dua minggu yang berkesan bagi Sinolungan di antara enam pegolf Indonesia yang akan mengikuti Kejuaraan Amatir Wanita Asia di Sentosa Golf Club Singapura, seminggu sebelum grand final Faldo Series Asia.

Juga ikut serta di Damai Indah, dan di lapangan elite di Singapura, yaitu Michela Tjan. Tahun lalu, pemilik handicap 3 ini memenangkan kategori Girls 'Under-21 Faldo Series Indonesia sebelum melanjutkannya meraih posisi runner-up pada grand final di Vietnam.

Dengan tidak hadirnya Jonathan Wijono dan Almay Rayhan minggu ini, pemain favorit kelompok Boys adalah Naraadjie Emerald Ramadhan. Wijono, peraih posisi runner-up setelah Napat Paramacharoenroj yang berasal dari Thailand memenangkan pertandingan di grand final tahun lalu, sedang mengikuti ujian sekolah, sementara Rayhan, peraih juara Boys 'Under-18 di Danang, sedang dalam kondisi kurang fit.

Naraadjie kalah dalam play-off dengan Wijono di Damai Indah Golf tahun lalu namun mendapat pengecualian khusus untuk Grand Final. Mengikuti urutan hasil yang sangat baik dalam empat bulan terakhir, peringkat Naraadjie telah naik menjadi rangking 118 di WAGR, membuatnya menjadi pegolf pria asal Indonesia dengan peringkat teratas.

Setelah memenangkan Kejuaraan Amatir Nasional Indonesia November lalu dan menjadi satu-satunya amatir yang lolos cut di Asian Tour Indonesian Masters pada Desember, Naraadjie menghabiskan masa produktif di Australia di mana usaha terbaiknya adalah meraih tempat ketiga di turnamen ternama di Avondale Amateur.

"Kami melihat penampilan yang hebat dari pegolf junior Indonesia di Grand Final tahun lalu. Jelas ada kekuatan yang besar pada yunior dan amatir di negara ini, yang merupakan tanda yang menggembirakan di masa depan,"kata Nick Faldo dalam rilisnya.

Faldo Series Asia 2017-18 didukung oleh The R & A dan disahkan oleh Asian Tour dan Konfederasi Golf Asia Pasifik. International Junior Golf Academy adalah partner dari Faldo Series. Selain dua kejuaraan di China dan Thailand, kejuaraan yang sama diadakan di Australia, Bangladesh, Taiwan, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Nepal, Selandia Baru, Pakistan, Filipina, Singapura, dan Vietnam.

Saat ini, 40 turnamen Seri Faldo berlangsung di 30 negara di seluruh dunia, menggapai lebih dari 7.000 pegolf setiap tahunnya. Sang Juara yang sebelumnya termasuk Tseng Ya-ni dan Rory McIlroy, keduanya merupakan pemenang utama.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5040 seconds (0.1#10.140)