Saint George Klaim Sempat Robohkan Eubank Jr Sekali

Minggu, 18 Februari 2018 - 07:27 WIB
Saint George Klaim Sempat Robohkan Eubank Jr Sekali
Saint George Klaim Sempat Robohkan Eubank Jr Sekali
A A A
MANCHESTER - Juara kelas menengah WBA Super, George "Saint George" Groves memberikan kekalahan profesional kedua buat Chris Eubank Jr dalam pertarungan di Manchester Arena di Manchester, Inggris, Minggu (18/2) dini hari WIB.

Menurut Groves, Eubank Jr bersungguh-sungguh dengan ucapannya sebelum pertarungan. "Dia tidak berbohong saat dia mengatakan akan mengikisnya. Dia tidak bisa memberikan tekanan, karena saya melukainya," ungkap petinju 29 tahun itu kepada ITV.

Groves pun mengklaim bahwa dirinya sempat sekali menjatuhkan Eubank Jr, namun itu tidak dianggap sebagai knockout oleh sang pengadil. "Saya menjatuhkannya setidaknya satu kali, tapi tidak masuk hitungan, yang meragukan," katanya usai pertarungan.

(Baca juga: Kalahkan Chris Eubank Jr, Groves Melaju ke Final WBSS )

Pertarungan selama 12 ronde penuh antara Groves dan Eubank Jr ini ditentukan lewat keputusan angka dari hakim pertandingan. Seluruh tiga hakim memberikan skor 117-112, 116-112 dan 115-113 buat Groves.

Lewat kemenangan ini, Groves bukan hanya berhak melanjutkan perjalanannya ke final World Boxing Super Series di kelas menengah super, namun dia juga mengambil alih mahkota IBO yang sebelumnya melingkar di pinggang Eubank Jr.

Di samping itu, Groves memperbaiki rekornya menjadi 28 kemenangan (20KO) dan tiga kekalahan. Sementara, Eubank Jr kini mempunyai catatan profesional 26 kemenangan (20KO) dan dua kekalahan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3257 seconds (0.1#10.140)