Gabriela Dabrowski Lebih Nyaman Bermain Ganda

Senin, 19 Februari 2018 - 16:11 WIB
Gabriela Dabrowski Lebih Nyaman Bermain Ganda
Gabriela Dabrowski Lebih Nyaman Bermain Ganda
A A A
DOHA - Gabriela Dabrowski, petenis wanita asal Kanada, benar-benar tengah dinaungi keberuntungan di ganda Qatar Terbuka 2018. Nyaris gagal berpartisipasi, petenis berusia 25 tahun itu justru mampu menjadi kampiun bersama Jelena Ostapenko.

Dabrowski terpaksa mendaftarkan dirinya bermitra dengan Ostapenko di menit terakhir pendaftaran, setelah petenis yang biasa bermitra dengannya, Xu Yifan menderita cedera punggung di St Petersburg, Rusia.

Bersama Ostapenko, Dabrowski berhasil mencapai final ganda Qatar Terbuka 2018. Mereka menaklukkan unggulan nomor delapan Andreja Klepac/Maria Jose Martinez Sanchez 6-3, 6-3 di pertandingan terakhir.

Buat Dabrowski, trofi juara di Doha ini menjadi gelar ganda wanita kedua di tahun ini atau yang ketujuh selama kariernya. Sebelumnya, dia juga tampil sebagai pemenang bersama XuYifan di Sydney International di awal tahun.

Dabrowski juga sukses memenangi ganda campuran Australia Terbuka 2018 dengan Mate Pavic. Tahun lalu, dia juga memenangkan ganda campuran Prancis Terbuka bersama Rohan Bopanna.

"Saya membuat transisi (menjadi spesialis ganda) beberapa tahun yang lalu, melihat keuangan dan keterampilan saya, yang jelas lebih cocok untuk ganda, untuk saat ini juga," ucap Dabrowski.

Mengenai dipilihnya Ostapenko sebagai pasangannya di Qatar Terbuka, Dabrowski mengatakan bahwa dia sebelumnya pernah juga tampil dalam satu tim dengan petenis asal Latvia tersebut. "Saya bermain sangat baik dengan Jelena sebelumnya, dan saya berharap dia tidak terenggut," ujarnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5678 seconds (0.1#10.140)