Birmingham Tujuan Pertama Konta di Musim Lapangan Rumput

Selasa, 20 Februari 2018 - 20:33 WIB
Birmingham Tujuan Pertama Konta di Musim Lapangan Rumput
Birmingham Tujuan Pertama Konta di Musim Lapangan Rumput
A A A
DUBAI - Juara bertahan tunggal putri Wimbledon, Garbine Muguruza menyatakan bahwa dia akan mengawali musim kompetisi lapangan rumputnya tahun ini di Birmingham Classic di Inggris.

Turnamen tersebut dilangsungkan dua pekan menjelang grand slam Wimbledon di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, awal Juli mendatang.

Kehadiran Muguruza di Birmingham Classic pada tahun ini akan menjadi kedatangannya yang keempat. Dua partisipasinya yang pertama pada 2012 dan 2015 berakhir di babak pertama. Dia menyerah kepada Casey Dellacqua dan Magdalena Rybarikova.

Namun, tahun lalu, Muguruza berhasil menembus ke semifinal dan takluk di tangan Ashleigh Barty. Meski gagal mencapai final di Birmingham, namun petenis asal Spanyol itu sukses menjuarai Wimbledon.

"Beberapa minggu yang luar biasa bagi saya bermain di permukaan rumput tahun lalu," Muguruza mencoba mengingat kenangan manisnya di musim lalu.

"Memenangkan gelar Wimbledon pertama saya sangat istimewa dan saya tidak sabar untuk bermain di hadapan banyak penonton Inggris lagi," tambahnya seperti melansir dari Reuters.

Selain mantan petenis nomor satu dunia tersebut, petenis lainya yang memastikan hadir di Birmingham adalah juara bertahan Petra Kvitova dari Republik Ceko dan petenis nomor satu tuan rumah Johanna Konta.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3393 seconds (0.1#10.140)