Mike Tyson, Petinju Cadel yang Punya Pengatahuan Sejarah Luas dan Siap Bintangi Film Kerajaan Franka

Senin, 25 Desember 2023 - 06:06 WIB
loading...
Mike Tyson, Petinju Cadel yang Punya Pengatahuan Sejarah Luas dan Siap Bintangi Film Kerajaan Franka
Mike Tyson mungkin dikenal sangat menakutkan saat berada di atas ring. Tapi tahukah Anda jika legenda tinju kelas berat ini memiliki pengetahuan sejarah yang luas? / Foto: Daily Star
A A A
Mike Tyson mungkin dikenal sangat menakutkan saat berada di atas ring. Tapi tahukah Anda jika legenda tinju kelas berat ini memiliki pengetahuan sejarah yang membuat sutradara Werner Herzog tertarik untuk mengajak Si Leher Beton kerja sama.

Herzog mengungkapkan bahwa dia bertemu Tyson untuk membicarakan tentang membintangi film baru tentang kerajaan Franka. Kerajaan Franka bisa disebut sebagai kerajaan barbar pasca-Romawi terbesar di Eropa Barat yang diperintah oleh orang Franka pada penghujung Abad Kuno dan permulaan Abad Pertengahan.

"Saya ingin membuat film dengan Mike Tyson tentang raja-raja Franka awal. Dia dan saya diperkenalkan ketika seorang produser Hollywood ingin membuat film dokumenter tentang dia. Perwakilan produksi hadir dengan tidak kurang dari lima orang pengacara. Maklum saja, Tyson merasa tidak nyaman, dan saya menyuruhnya keluar ke balkon," kenang Herzog dikutip dari Daily Star, Minggu (24/12/2023).



"Ketika kami berbicara empat mata, kami langsung cocok. Dia fasih dengan Republik Romawi dan dinasti Merovingian Frank awal, Clovis, Childeric, Childebert, Fredegund dan Pepin si Pendek dari Carolingian."

Herzog merupakan salah satu sutradara terkenal di dunia. Pria berusia 81 tahun itu juga dikenal karena peran aktingnya sebagai penjahat dalam film Tom Cruise pada 2012, serta serial spin-off Star Wars The Mandalorian.

Sepanjang pertemuan itu, Herzog tak hanya berbicara mengenai film yang bakal dibintangi Tyson. Dia juga meminta legenda tinju itu untuk bercerita mengenai masa kecilnya.


Mike Tyson Cadel


Herzog menceritakan pertemuan dengan Tyson sangat berkesan. Dia mengetahui bagaimana masa kecilnya saat ia dibesarkan di satu ruangan kecil bersama ibunya.

Pada usia 12 tahun Tyson sudah merasakan dinginnya penjara. Tak tanggung-tanggung, dia ditangkap sekitar 40 kali. Berawal dari sini, ia mulai belajar tinju.

"Ketika dia (Tyson) mencapai usia tanggung jawab hukum, dia belajar bertinju di tahanan remaja dan menjadi juara dunia kelas berat termuda yang pernah ada. Belakangan, setelah dijatuhi hukuman enam tahun penjara atas tuduhan pemerkosaan yang ia bantah keras, ia mulai membaca apa pun termasuk sejarah," tutur Herzog.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2861 seconds (0.1#10.140)