Kalahkan Holzken, Smith Ciptakan Perang Saudara di Final WBSS

Minggu, 25 Februari 2018 - 23:52 WIB
Kalahkan Holzken, Smith Ciptakan Perang Saudara di Final WBSS
Kalahkan Holzken, Smith Ciptakan Perang Saudara di Final WBSS
A A A
NUREMBERG - Callum "Mundo" Smith dipaksa harus berjuang selama 12 ronde untuk memenangkan pertempuran melawan petinju pengganti, Nieky "The Natural" Holzken di semifinal kelas menengah super World Boxing Super Series.

Dalam pertarungan di Nuremberg, Jerman, Minggu (25/2) WIB, Smith melanjutkan rekor belum terkalahkannya berkat keunggulan skor 118-110, 117-111, 117-111 atas Holzken, yang menggantikan posisi Juergen Braehmer beberapa hari jelang pertarungan.

(Baca juga: Braehmer Mundur, Mundo Akan Hadapi Mantan Juara Kickboxing )

Dengan kemenangan ini, Smith pun menciptakan perang saudara di laga final WBSS. Smith akan menghadapi sesama petinju Inggris, George "Saint George" Groves pada awal Juni mendatang. Pekan lalu, George berhasil meraih kemenangan angka atas petinju Inggris lainnya, Chris Eubank Jr.

Meskipun hanya berstatus sebagai pengganti, namun Holzken layak mendapatkan acungan jempol. Pasalnya atlet yang juga tampil di kickboxer dan Muay Thai itu tampil penuh keberanian saat berada di dalam ring dengan Smith.

"Dia tangguh tapi saya mendaratkan banyak jab dan tangan saya sedikit sakit," ucap Smith mengutip dari Sky Sports. "Dia aneh, tapi saya tidak terlibat dalam baku hantam. Saya adalah petinju yang lebih baik."

Kini, Smith, yang 23 April nanti genap berusia 28 tahun, memiliki catatan 24 kemenangan (17KO) tanpa kekalahan. Sedangkan, Holzken menelan kekalahan pertamanya dari 14 laga tinju profesional.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7118 seconds (0.1#10.140)