alexametrics

Garbine Muguruza, Laris Manis Jadi Brand Ambassador

loading...
Garbine Muguruza, Laris Manis Jadi Brand Ambassador
Garbine Muguruza, Laris Manis Jadi Brand Ambassador. (Istimewa).
A+ A-
SELAIN sebagai atlet tenis berbakat, Garbine Muguruza juga dikenal sebagai brand ambassador banyak brand terkenal. Kemenangannya atas Serena Williams menjadi salah satu faktor hal tersebut bisa terjadi. Tahun 2014 merupakan tahun yang penting bagi gadis 25 tahun ini. Bukan hanya karena memenangi gelar WTA pertamanya di Hobart International, juga karena berhasil mengalahkan petenis nomor satu dunia,

Serena Williams, di Australia Terbuka 2014. Kemenangan ini melambungkan namanya sebagai petenis muda yang memiliki masa depan cerah. “Dia memiliki masa depan yang cerah,” ujar Serena Williams seperti yang dilansir dari theguardian.com. Tak lama setelah kemenangan itu satu per satu brand ternama menjadikannya sebagai brand ambassador .

Salah satu brand tersebut adalah perusahaan automotif Mazda of Spain. Perusahaan ini menjadikan Garbine sebagai global brand ambassadoir terbaru pada pertengahan 2014. “Memiliki brand yang ingin bekerja sama dengan Anda adalah salah satu fasilitas terbaik untuk menjadi sukses di lapangan tenis,” ujar Garbine.

Tak butuh lama, pada akhir tahun 2014 perusahaan keuangan Banco Bilbao Vizcaya Argentaria (BBVA), juga menjadikan Garbine sebagai brand ambassador. Pada tahun tahun berikutnya perempuan keturunan Spanyol-Venezuela ini menjalin kerja sama dengan brand baju olahraga ternama adidas.



Topi, sepatu, dan baju saat ia bertanding merupakan koleksi terbaru adidas yang dirancang oleh desainer ternama Stella McCarney. Brand jam tangan mewah Rolex mempercayakan Garbine untuk memopulerkan koleksi jam tangan perempuan terbaru.

Anak terakhir dari tiga bersaudara ini memperkenalkan jam tangan bersiluet feminin berwarna perak dengan campuran warna pink . Campuran emas baja dan putih di bagian tengah membuat jam ini menjadi jam mewah. “Jangkauannya bisa universal.

Tujuannya adalah mengubah Garbine menjadi bintang global dan dia membantu penampilannya di lapangan,” ujar Fernando Soler, kepala IMG Tennis. Brand lain seperti brand kacamata Maui Jim dan brand raket tenis premium Babolat juga tak mau ketinggalan untuk menjadikan gadis ramah ini sebagai dutanya.

Wakil presiden senior untuk IMG Tennis yang juga agen Garbine, Olivier van Lindonk, menyebutkan, keuntungan yang diperoleh Garbine dari sejumlah brand atau sponsor tersebut diperkirakan USD 2 juta (Rp27 miliar) hingga USD4 juta (Rp54 miliar).

“Namun, keuntungan ini masih kalah jauh dari sponsor Serena Williams yakni sekitar USD19 juta (Rp256 miliar),” ujar Lindonk. Meski demikian, menurut Lindonk, jika Garbine konsisten dengan penampilan apiknya, tampil kuat, terus bergerak naik dalam peringkat, peluang brand atau sponsor untuk mengajaknya kerja sama akan jauh lebih banyak.

Menurutnya, kategori sponsor pun bisa lebih luas lagi. Misalnya kategori teknologi, elektronik, makanan dan minuman, audio, perhiasan dan fashion . “Garbine sudah pernah muncul di sampul majalah dan di pemotretan di seluruh dunia. Ini menandakan reputasinya baik,” ujar Lindonk.  (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak