Gervonta Davis Raja Kelas Ringan WBA, Juara Super Devin Haney Dicopot

Selasa, 02 Januari 2024 - 08:28 WIB
loading...
A A A
Pertarungan tersebut berlangsung di kelas catchweight 61,6 kg dalam pertarungan tanpa gelar, tanpa mempertaruhkan gelar WBA milik Davis. Hal ini tidak terlalu berpengaruh bagi masyarakat; pertarungan ini dilaporkan menjual 1,2 juta unit pay-per-view dan menghasilkan sekitar USD22,8 juta dari tiket langsung yang menjadi acara dengan pendapatan tertinggi pada tahun 2023.

Davis terakhir kali mempertahankan gelar WBA-nya dengan kemenangan melalui penghentian atas pemegang gelar kelas ringan junior WBA yang sebelumnya tak terkalahkan, Hector Garcia, setelah sembilan ronde. Garcia (tidak ada hubungan dengan Ryan Garcia) naik kelas untuk menantang Davis pada 6 Januari lalu di MCI Center, Washington, D.C.

Belum ada keputusan yang dibuat oleh WBA apakah Davis akan diperintahkan untuk mempertahankan gelar; kewajiban terakhirnya adalah menang KO pada Mei 2021 atas Rolando Romero yang saat itu belum terkalahkan. Isaac Cruz dan William Zepeda - sepasang penantang dari Meksiko - adalah penantang kelas ringan WBA dengan peringkat tertinggi.

Keduanya telah sering menyatakan ketertarikannya untuk menghadapi Davis. Cruz pun digadang-gadang sebagai kandidat terdepan untuk menghadapi Davis.

Pertarungan semacam itu akan menjadi pertandingan ulang dari pertemuan mereka pada Desember 2021, yang dimenangkan oleh Davis melalui keputusan mutlak yang menghentikan enam belas kemenangan beruntunnya. Sejak saat itu, Cruz memenangkan tiga kemenangan beruntun, termasuk kemenangan mutlak atas Giovanni Cabrera pada 29 Juli lalu di Las Vegas.

Zepeda akan bertarung pada kuartal pertama tahun 2023, meskipun lawannya belum diketahui saat berita ini dipublikasikan. Petarung kidal berusia 27 tahun ini meraih kemenangan KO atas Jaime Arboleda dan Merctio Gesta dalam dua pertandingannya di tahun 2023
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)