Aku Cucu Muhammad Ali, Semua Berlomba Mengalahkanku Seperti Memukul KO Ali

Kamis, 04 Januari 2024 - 14:12 WIB
loading...
A A A
"Semua orang ingin memukul KO seorang Ali. Jadi, pertama kali saya berlatih tanding di sasana tinju, saya merasakan hal itu,"ungkapnya.

Sementara itu, Biaggio awalnya memilih sepak bola Amerika, dan membuat dampak besar sebagai pemain belakang di negara bagian Nevada, di mana keluarganya pindah sebelum anak-anaknya masuk sekolah menengah. Rasheda berharap ayahnya juga akan mendorong Nico untuk mengikuti olahraga yang berbeda dari tinju, namun ia kecewa. "Ekspresi wajah saya seperti, 'Ayah, apa yang kamu lakukan? Mengapa Anda mendorongnya untuk bertinju?,"tanya Rasheda.



Rumah keluarga mereka di Las Vegas tidak jauh dari rumah Ali di negara bagian Arizona, dan kedua bersaudara ini mengenal kakek mereka dengan baik. Nico kecewa karena kalah dalam pertandingan amatir pertamanya pada usia 15 tahun, namun Ali, yang ia panggil "Poppy", mengatakan kepadanya untuk tidak mengkhawatirkannya.

Ia mengatakan pada Nico: "Kamu tidak harus tak terkalahkan untuk menjadi yang terhebat. Itu adalah bagian dari perjalanan. Nikmati perjalanan ini. Ini adalah kesempatan untuk melihat ke belakang dan berkata, 'Saya melakukan kesalahan. Saya melakukan kesalahan itu'."

Dan kekalahan tidak menggoyahkan kecintaan Nico pada olahraga ini. Terlebih lagi, Khalilah, 73 tahun, memberikan dukungannya dengan mengatakan: "Saya mengerti bahwa Nico mencintai kakeknya, ia ingin menjadi seperti kakeknya, namun saya sama sekali tidak melihat hal itu pada awalnya.''

"Saat saya melihatnya berlaga dan berlatih di sasana, saya melihat sesuatu yang berbeda, namun saat saya menonton salah satu laganya, saya melihat ia menguasai seninya, ia sangat bagus."

Nico menjadi petinju profesional pada tahun 2021, menandatangani kontrak dengan promotor veteran berusia 91 tahun, Bob Arum, yang turut mempromosikan Fury dan menangani lebih dari 25 pertarungan Ali. Nico telah berlatih dengan Sugarhill Steward, yang tahun lalu membantu memandu Fury meraih kemenangan melawan Deontay Wilder.

Saat naik kelas dari amatir ke tinju profesional, Nico mengatakan tentang petinju Inggris itu: "Dia memberi saya nasihat terbaik yang pernah saya dengar. Ia mengatakan bahwa ia telah menjalani 35 pertarungan amatir - jika Anda bisa bertarung, Anda bisa bertarung."
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)