Juara 7 Divisi Amanda Serrano Petinju Wanita Terbaik Tahun Ini

Jum'at, 05 Januari 2024 - 09:09 WIB
loading...
A A A
Tuntutan yang diajukan sebelum pertarungan kejuaraan yang akhirnya ditandatangani pada tanggal 27 Oktober itu adalah bahwa pertandingan itu - dan semua pertarungannya selanjutnya - akan dilangsungkan dalam jarak yang sama dengan pertarungan kejuaraan pria. Pertandingan utama mereka di DAZN berlangsung sengit, dengan Serrano meraih kemenangan angka mutlak dalam sebuah pertarungan yang melontarkan 1.103 pukulan (91,2 pukulan per ronde).

Terlepas dari statusnya sebagai juara yang tak terbantahkan, Serrano "hanya" mempertahankan gelar WBA, WBA, IBF dan WBO-nya pada malam itu. WBC bersikukuh bahwa semua pertarungan wanita harus dipertandingkan selama sepuluh ronde dua menit.

Kebuntuan ini cukup untuk mendorong Serrano untuk mengosongkan gelar WBC-nya, menolak untuk bermain dengan peraturan kuno dari badan sanksi tersebut. Pengorbanan itu sepadan dengan ketenangan pikiran dan standar tinggi yang membawanya ke titik ini dalam kariernya yang bersejarah.

Prinsip-prinsip tersebut telah mendorongnya menjadi petarung seperti sekarang ini, hingga ia dapat menjadi salah satu yang terbaik di antara yang terbaik di saat sebagian besar petinju lain sudah siap untuk pensiun dari olahraga ini - atau berada di posisi yang membuat mereka harus pensiun. Sebaliknya, Serrano terus berkembang di usia senja - begitu banyak, sehingga dia sekarang dapat mengklaim penghargaan Fighter of the Year keduanya dalam kurun waktu tiga tahun.



Para runner-up untuk penghargaan "Petarung Wanita Terbaik Tahun Ini" versi BoxingScene.com tahun 2023 tercantum di bawah ini dalam urutan abjad.

Evelin Bermudez
Satu-satunya hal yang ada dalam pikiran petinju berusia 26 tahun asal Argentina ini adalah untuk segera merebut kembali gelar IBF dan WBO miliknya. Ia mengalami kekalahan satu-satunya dalam karirnya dalam sebuah keputusan mayoritas pada bulan November 2022 atas Yokasta Valle yang mengakhiri kejayaannya. Bermudez (19-1-1, 6KO) menerima tugas berbahaya melawan Tania Enriquez yang belum terkalahkan untuk merebut kembali sabuknya pada tanggal 10 Maret.

Chantelle Cameron dan Katie Taylor
Kategori ini melihat petinju Inggris Cameron (18-1, 8KO) muncul sebagai unggulan awal setelah kemenangannya yang mengejutkan atas Taylor untuk merusak kepulangan legenda Irlandia yang telah lama ditunggu-tunggu itu pada tanggal 20 Mei di 3Arena di Dublin. Tempat yang sama menjadi tuan rumah bagi laga ulang mereka yang sengit dan akan diwakili dengan baik dalam kategori Laga Terbaik Tahun Ini. Taylor (23-1, 6KO) meraih kemenangan mutlak pada ronde kesepuluh untuk membalas kekalahan satu-satunya dalam kariernya dan menjadi juara tak terbantahkan dalam dua divisi.

Gabriela Fundora
Tidak ada petarung yang dapat menikmati lompatan yang lebih cepat dari seorang prospek menjadi penantang menuju gelar juara. Petinju asal California, Gabriela Fundora (12-0, 5KO) - adik kandung dari mantan pemegang gelar juara sementara WBC menengah junior Sebastian Fundora - meraihnya dengan tiga kemenangan pada tahun 2023. Tidak ada yang lebih besar dari penampilannya yang luar biasa, sebuah KO pada ronde kelima di ronde keempat yang menakjubkan atas pemegang gelar IBF kelas terbang Arely Mucino pada tanggal 21 Oktober untuk memenangkan gelar utama pertamanya.

Yesica Nery Plata
Wanita berusia 29 tahun asal Mexico City ini menjadi petinju tinju terbaik pada tahun 2023. Nery Plata (30-2, 3KO) meraih dua kemenangan pada tahun itu, keduanya melawan lawan yang tak terkalahkan dan di negara asalnya. Ia mengalahkan petarung Montreal, Kim Clavel (16-0 pada saat itu) dalam sebuah keputusan mutlak untuk menyatukan gelar juara dunia kelas terbang junior WBC dan WBA dalam laga penantang Fight of the Year pada tanggal 13 Januari di Laval, Kanada. Tahun ini diakhiri dengan kemenangan angka terbelah dalam sepuluh ronde atas Sarah Bormann dari Jerman (17-0 pada saat itu) pada tanggal 16 Desember di Karlsruhe, Jerman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)