Mantan Pelatih Mike Tyson Jagokan Oleksandr Usyk Menang Lawan Tyson Fury

Jum'at, 05 Januari 2024 - 15:03 WIB
loading...
Mantan Pelatih Mike Tyson Jagokan Oleksandr Usyk Menang Lawan Tyson Fury
Mantan pelatih Mike Tyson itu lebih menjagokan Usyk ketimbang Tyson Fury. Dia beralasan bahwa petinju Ukraina itu tahu bagaimana cara memenangkan pertarungan tersebut / Foto: Sky Sports
A A A
Duel Oleksandr Usyk versus Tyson Fury yang sejatinya berlangsung pada 17 Februari 2024, sepertinya sudah banyak mengundang atensi penggemar tinju di seluruh dunia. Pelatih tinju kawakan Teddy Atlas tampaknya tak mau ketinggalan untuk membuat pernyataan tentang siapa pemenang dalam pertarungan kelas berat tak terbantahkan tersebut.

Mantan pelatih Mike Tyson itu lebih menjagokan Usyk ketimbang Tyson Fury. Dia beralasan bahwa petinju Ukraina itu tahu bagaimana cara memenangkan pertarungan tersebut.

"Ya, mereka bilang lawannya punya pukulan jab, bisa bertinju, dia adalah pria yang lebih besar. Usyk memiliki satu aset yang selalu ia miliki. Kamu tahu apa itu? Dia tahu cara menang," tutur Atlas.



Berbeda dengan Teddy Atlas. Joe Joyce mengaku sulit memprediksi pemenang pertarungan Usyk versus Tyson Fury.

Menurutnya, kedua petinju kelas berat itu sama-sama memiliki keunggulan masing-masing untnuk memenangkan pertarungan. "Ini adalah pertarungan yang ingin disaksikan semua orang, dan saya pikir itu akan terjadi lebih cepat, tetapi kemudian pertarungan Francis Ngannou (vs Fury) terjadi (pada bulan Oktober)," kata Joyce dikutip dari DAZN, Jumat (5/1/2024).

Menurut Joyce, sulit memprediksi pemenang dalam pertarungan Usyk versus Fury. Petinju berusia 38 tahun itu mengatakan, baik Usyk maupun Fury sama-sama memiliki peluang untuk menang karena tidak ada yang diunggulkan.

"Tyson Fury lebih tinggi dan memiliki jangkauan yang lebih jauh, namun Usyk melepaskan lebih banyak pukulan, lebih terampil dalam posisi kidal dan pertarungannya 50:50," ujar Joyce.



"Saya tidak yakin siapa yang akan menang, tapi akan ada pertandingan ulang," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)