Singkirkan Kerber, Sloane Stephens Tembus 10 Besar Dunia

Rabu, 28 Maret 2018 - 11:42 WIB
Singkirkan Kerber, Sloane Stephens Tembus 10 Besar Dunia
Singkirkan Kerber, Sloane Stephens Tembus 10 Besar Dunia
A A A
MIAMI - Petenis Amerika Serikat Sloane Stephens melaju ke semifinal Miami Terbuka untuk pertama kalinya, Selasa (27/3/2018) waktu lokal atau Rabu (28/3/2018) pagi WIB. Butuh lebih dari satu jam bagi Stephens untuk menyingkirkan mantan petenis nomor satu dunia asal Jerman, Angelique Kerber, 6-1, 6-2 di Tennis Center, Crandon Park.

Stephens, Juara AS Terbuka itu memetik kemenangan ke-22-nya untuk mengalahkan unggulan ke-10 di Miami. Di babak 4 besar, Stephens menantang juara tiga kali Victoria Azarenka, yang mencetak kemenangan 7-5, 6-3 atas petenis nomor enam dunia Karolina Pliskova.

Kemenangan itu memastikan Stephens, 25 tahun, masuk peringkat 10 besar dunia saat peringkat WTA dirilis setelah turnamen ini digelar. Kemenangan atas Kerber merupakan kemenangan kedua beruntun atas mantan peringkat satu dunia setelah sbeelumnya menyingkirkan unggulan ketiga Garbine Muguruza untuk mencapai perempat final pada Senin.

Stephens mengatakan tetap tampil konsisten adalah kunci kemenangannya atas Kerber. "Ketika Anda bermain melawan petenis seperti Angie, Anda harus melakukan permainan Anda dengan baik," kata Stephens kepada wartawan. “Kemudian Anda harus memastikan bahwa ketika Anda melakukannya, Anda harus konsisten.”

Sementara itu, Azarenka melanjutkan performanya yang kuat di Miami. Jawara tiga kali Miami Terbuka itu akan bermain di semifinal pertamanya dalam dua tahun terakhir. Mantan petenis nomor satu dunia itu absen dari pertandingan selama delapan bulan karena sengketa hak asuh putranya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8132 seconds (0.1#10.140)