Gandeng VR46 MotoGP Team, Langkah Cerdas Pertamina Enduro untuk Go-Global

Senin, 08 Januari 2024 - 11:54 WIB
loading...
A A A
Menurut data yang didapat MNC Portal, total penonton MotoGP 2023 yang datang langsung ke sirkuit saja sebesar 2,85 juta orang. Jumlah tersebut naik sekira 400 ribu orang dari musim 2022. Bahkan, jumlah penonton yang menyaksikan MotoGP 2023 lewat siaran televeisi naik sekira 20 persen dari musim sebelumnya.

Fakta-fakta tersebut menunjukkan bahwa Pertamina Enduro bakal semakin dikenal oleh publik internasional dengan logo mereka yang terpampang di tim VR46 Racing Team. Mereka akan semakin familiar dengan brand pelumas asal Tanah Air itu sehingga otomatis nama Indonesia juga turut mendunia.

Nah, alasan terakhir yang semakin memperkuat nama baik Pertamina Enduro di mata dunia adalah VR46 sedang naik daun di MotoGP. Performa mereka selalu meningkat di setiap tahunnya, termasuk pada 2023 yang merupakan tahun kedua mereka bersaing di kelas utama.

Bersama Bezzecchi dan Marini di MotoGP 2023, tim milik Rossi berhasil menduduki peringkat tiga klasemen tim dengan raihan 530 poin. Sebagai tim yang baru berumur dua tahun di kelas utama, tentu hasil tersebut sangat membanggakan.

Terlebih lagi, Bezzecchi terus menunjukkan tajinya sebagai salah satu pembalap yang menunjukkan perkembangan siginifikan. Setelah finis di peringkat tiga dalam klasemen pembalap MotoGP 2023 dan memberikan kemenangan perdana bagi timnya di kelas utama, pembalap berusia 25 tahun itu digadang-gadang oleh banyak pengamat bakal kembali meramaikan perebutan gelar juara di musim 2024 bersama Francesco Bagnaia, Jorge Martin dan Marc Marquez.

Ditambah lagi, kini VR46 diperkuat oleh Di Giannantonio, yang sedang on fire di akhir musim 2023 lalu di mana dia naik podium tiga kali dalam lima balapan terakhir musim lalu, termasuk kemenangan perdananya di MotoGP dalam balapan di Qatar. Alhasil, duet dua pembalap Italia yang berbakat itu bakal sangat kuat di MotoGP 2024.

Dengan begitu, Bezzecchi dan Diggia -sapaan Di Giannantonio- menjadi pembalap yang bakal sangat diperhatikan oleh para pecinta MotoGP di setiap balapannya. Otomatis, para penonton juga akan memperhatikan logo Pertamina Enduro yang terpampang di motor mereka.

Itulah mengapa langkah Pertamina Enduro menggaet VR46 Racing Team sebagai partner merupakan langkah yang sangat cerdas. Bukan tidak mungkin produk yang berada di bawah naungan PT Pertamina Lubricants itu bakal semakin sukses di pasar internasional dalam beberapa tahun mendatang.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9098 seconds (0.1#10.140)