Skuad Palestina Ingin Bahagiakan Rakyatnya dengan Lolos ke Tahap Sistem Gugur Piala Asia 2023

Minggu, 14 Januari 2024 - 07:07 WIB
loading...
Skuad Palestina Ingin Bahagiakan Rakyatnya dengan Lolos ke Tahap Sistem Gugur Piala Asia 2023
Palestina ingin menyampaikan pesan kehidupan kepada dunia melalui sepak bola di Piala Asia 2023 / Foto: insideworldfootball
A A A
Palestina ingin menyampaikan pesan kehidupan kepada dunia melalui sepak bola di Piala Asia 2023 . Tim berjuluk Singa Kanaan itu setidaknya ingin memberikan sedikit kebahagiaan untuk rakyat yang masih terjebak dalam kekerasan perang dengan mengincar tempat ke tahap sistem gugur di turnamen ini.

Skuad Palestina berharap dapat memberikan penghormatan kepada rekan-rekan mereka di Jalur Gaza yang dilanda perang. Sejauh ini lebih dari 23.000 orang dilaporkan tewas dalam konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan Hamas.

"Bagi kami, pesan yang ingin kami sampaikan melalui sepak bola adalah lolos ke putaran kedua karena Palestina dan rakyatnya ingin hidup. Inilah yang bisa kami lakukan," kata gelandang Oday Kharoub dikutip dari Inside World Football, Sabtu (13/1/2024).



Kharoub menjelaskan bahwa sulit bagi para pemain untuk fokus berlatih. Ini disebabkan lantaran mereka juga harus memikirkan keluarga di Gaza

"Hati kami bersama mereka dan Insya Allah kami bisa membahagiakan mereka meski hanya sedikit dengan lolos ke babak selanjutnya. Ini adalah ambisi kami," tegas Kharoub.

Palestina diketahui berada di Grup C bersama Iran, Uni Emirat Arab (UEA), dan Hong Kong. Pada laga perdana, mereka bakal menguji kekuatan Iran.



Kharoub berharap bisa melaju ke tahap sistem gugur Piala Asia 2023 untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola mereka. "Seluruh tim termotivasi dengan apa yang terjadi di Palestina, ini adalah masa yang sulit bagi semua keluarga. Namun kami adalah pemain profesional, kami harus mempertahankannya dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan dalam beberapa minggu terakhir," pungkas Yaser Hamed, bek Palestina.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4317 seconds (0.1#10.140)